Home  /  Berita  /  Pendidikan

Hadapi Ujian Nasional, Siswa SMAN 2 Payakumbuh Seminar ESQ

Hadapi Ujian Nasional, Siswa SMAN 2 Payakumbuh Seminar ESQ
Setdako Benni Warlis berikan muhasabah dihadapan siswa siswi SMAN 2 Payakumbuh yang akan menghadapi UN bulan April mendatang.
Jum'at, 11 Maret 2016 06:09 WIB
Penulis: Nur Akmal

PAYAKUMBUH-Dalam menghadapi ujian akhir sekolah atau ujian nasional  yang akan berlangsung  awal bulan April 2016,  siswa siswi SMAN 2 Payakumbuh menggelar muhasabah bersama di GOR M. Yamin Kubu Gadang, Selasa (8/3). Acara muhasabah bersama ini dibuka Sekdako H. Benni Warlis yang juga diikuti Kepala  SMAN 2, Irma Takarina  dan para majelis guru.

            Muhasabah ini mengajak semua siswa/i kelas XII yang akan menghadapi Ujian Nasional kelulusan sekolah untuk bersifat jujur dan mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Bukan dengan cara mencari-cari celah kecurangan, agar lulus dalam UN nanti.

            “Kita harus bisa menghadapi UN ini dengan tenang dan jujur. Apabila dibangku sekolah kita rajin dan memperhatikan apa yang diterangkan oleh guru-guru, Insyaallah UN ini akan kita lewati dengan rasa tenang dan yakin lulus. Dengan Muhasabah ini, kita berserah diri pada Allah SWT atas apa yang akan terjadi pada kita nantinya. Mudah-mudahan, dengan berserah diri ini, Allah SWT akan membantu kita saat kita menghadapi kesulitan nantinya,” ujar Setdako Benni.

            Menurut Kepsek SMAN 2 Payakumbuh, Irma Takarina, muhasabah itu telah dilakukan setiap tahunnya bagi siswa/i yang akan menghadapi Ujian Nasional. “Tahun ini dikemas dalam Seminar Emotional Spiritual Quotient (ESQ) dengan pembicara Lukman dan Syafrianto. Keduannya berasal dari Padang.

            Diharapkan, para siswa/i akan memiliki persiapan yang  cukup, baik secara fisik maupun mental spiritualnya. Sehingga, mereka memiliki kepercayaan diri untuk menghadapi UN ini. Semoga semua siswa/i SMAN 2 Payakumbuh lulus dan bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, sesuai dengan minat mereka masing-masing,” ujar Irma***

Editor:M.Siebert
Kategori:Pendidikan, GoNews Group, Payakumbuh
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/