Home  /  Berita  /  GoNews Group

DPR Setuju Jika BNN Sederajat dengan Kementerian, Komisi III Apresiasi Langkah Joko Widodo

DPR Setuju Jika BNN Sederajat dengan Kementerian, Komisi III Apresiasi Langkah Joko Widodo
Kepala BNN Budi Waseso saat Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi III DPR.
Jum'at, 11 Maret 2016 11:05 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
JAKARTA- Komisi III DPR RI mendukung dan memberikan apresiasi terkait rencana Presiden Jokowi menaikkanstatus Badan Narkotika Nasional (BNN) setingkat kementerian.

Komisi III DPR sebagai mitra BNN menilai langkah yang dilakukan Presiden Jokowi sebagai keseriusan pemerintah dalam memberantas narkoba di negeri ini."Sudah pasti Komisi III DPR akan mendukung langkah pemerintah itu. Karena BNN memang butuh kewenangan yang jauh lebih besar dibandingkan sekarang ini," kata Ketua Komisi III Bambang Soesatyo, Jumat (11/3/2016).

Menurut Bambang, narkoba sudah menjadi permasalahan serius. Bukan hanya dikalangan masyarakat biasa, namun sudah masuk ke berbagai sudut, bahkan tak jarang pejabat publik juga ikut tersandung dan memakai narkoba.

Jaringan sindikat bisnis narkoba juga sudah menyusup ke berbagai aspek kehidupan masyarakat."Apalagi sindikat narkoba belakangan ini menunjukan perlawanan bersenjata manakala akan disergap polisi," ujarnya.

Dengan status BNN setara kementerian maka program pemberantasan narkoba akan lebih efektif. Langkah BNN dalam memerangi kejahatan narkoba perlu ditingkatkan."Semua satuan kerja di BNN tentunya akan leluasa bergerak dan lebih aktif," ujarnya.***

wwwwww