Home  /  Berita  /  Umum

Wawako Suwandel Muchtar: Khatam Quran Mempertebal Keimanan dan Ketaqwaan Muslimin

Wawako Suwandel Muchtar: Khatam Quran Mempertebal Keimanan dan Ketaqwaan Muslimin
Wawako Pyk Drs. H. Suwandel Muchtar.
Rabu, 09 Maret 2016 17:48 WIB
Penulis: Nur Akmal

PAYAKUMBUH-TPQ/TPSQ Masjid Darul Ikhlas Padang Alai-Bodi,  Kecamatan Payakumbuh Timur, gelar acara perayaan Khatam Qur’an yang diikuti  37 santriwan/santriwati. Perayaan khatam itu berlangsung di masjid setempat, selama dua hari yang ditutup Wakil Walikota Payakumbuh H. Suwandel Muchtar, Senin (7/3). 

Perayaan Khatam Quran ini juga dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh diwakili Asnul Bakhti, S.Ag, Camat Payakumbuh Timur L. Kefrinasdi, Pengurus KAN Air Tabit M.Y.Dt.Marajo Indo Nan Mamangun, Muspika, Lurah Padang Alai Bodi Arman, Ketua LPM Y.Dt.Panduko Sembai, Orang Tua murid, tokoh masyarakat dan generasi muda lainnya.

            Dari 37 peserta, seperti dilaporkan ketua panitia,  Zulpadri,  21 di antaranya adalah peserta puteri dan 16 putera. Usai menyimak, atau membacakan ayat pendek, para peserta bersama murid TPA lainnya, melakukan  arak iriang disepanjang jalan lingkungan kelurahan. Bersamaan dengan kegiatan ini, juga dilakukan Wisuda Iqra’ melibatkan  36 orang peserta.

            Pemenang lomba membaca Alqur’an, dikatakan, menerima hadiah yang cukup lumayan berharga, di antaranya, sepeda, meja belajar, lemari plastic dan alat-alat kebutuhan rumah tangga lainnya.   

            Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar, dalam sambutannya, mengatakan, penyelenggaraan Khatam Quran mempertebal keimanan dan ketaqwaan muslimin, dengan selalu membaca dan menggali nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci itu. Alqur’an, adalah sumber segala ilmu yang terkandung di bumi. Sangat merugi, jika di antara umat  yang tak pandai baca Alqur’an dan tak mau mempelejari isi Alqur’an, “tegas Suwandel.

            Kepada Orang Tua murid Wawako meminta agar terus membentengi anak-anaknya dengan ilmu Agama dan kepada anak-anak peserta khatam diingatkan agar jangan berhenti membaca  Quran paska Khatam namun terus belajar dan mendalami isi kandungan Alquran dalam keseharian, ujar Wawako.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Umum, Pemerintahan, GoNews Group, Payakumbuh
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/