Home  /  Berita  /  Peristiwa

Ribuan Warga Datangi Tempat Shalat Gerhana di Padang

Ribuan Warga Datangi Tempat Shalat Gerhana di Padang
Warga mendengar khutbah usai melaksanakan shalat gerhana di Mesjid Raya Muhajirin Taruko IV Padang.
Rabu, 09 Maret 2016 07:45 WIB
Penulis: Calva

PADANG - Ribuan warga Kota Padang mendatangi tempat-tempat pelaksanaan shalat gerhana di Kota Padang, Rabu (9/3/2016). Pemerintah Provinsi Sumbar memusatkan pelaksanaan shalat gerhana di Mesjid Raya Sumatera Barat dan di Kota Padang ada puluhan masjid dijadikan sebagai tempat shalat.

Sementara pantauan GoSumbar di Kompleks Taruko IV Bungo Pasang Koto Tangah Padang dan sekitarnya, ratusan warga juga memadati Mesjid Raya Muhajirin untuk melaksanakan shalat gerhana dalam fenomena alam langka Gerhana Matahari 2016 di Padang.

Usai shalat gerhana sebanyak dua rakaat, kemudian dilanjutkan dengan khutbah yang dilakukan khatib. Dalam khutbahnya, khatib mengingatkan, gerhana matahari atau bulan, merupakan bukti kebesaran Allah yang menciptakan kedua benda langit ini.

"Ini juga harus membuat kita semakin banyak mengingat Allah dan RasulNya, dan memperbanyak zikir dan beribadah kepadaNya," ujarnya.

Sementara di langit Kota Padang, gerhana matahari sebagian yang terjadi di terhalang sedikit oleh awan yang menggayut di langit Kota Padang. Sehingga Kota Padang yang tidak mengalami Gerhana Matahari Total, sebagian warga hanya bisa melihat redupnya cahaya di Kota Padang. (***)

Ads
wwwwww