Home  /  Berita  /  Pendidikan

PLB Syekh Muhammad Sa’ad Mungka Miliki Staf Pengajar Berstatus Honorer

PLB Syekh Muhammad Sa’ad Mungka Miliki Staf Pengajar Berstatus Honorer
Inilah wajah para majlis guru PLB Mungka berfoto bersama. (f/nr)
Rabu, 09 Maret 2016 17:20 WIB
Penulis: Nur Akmal

LIMAPULUH KOTA-Pendidikan Luar Biasa (PLB) Syekh Muhammad Sa’ad yang berlokasi di jalan raya Mungka kecamatan Mungka kabupaten Limapuluh Kota, saat ini telah memperoleh akreditasi C dan mempunyai peserta didik berkebutuhan khusus sebanyak 41 siswa.yang terdiri dari 6 tunarungu, 30 tuna grahita dan 5 tunadaksa serta 1 siswa autis.

Demikian dikatakan Kepala Sekolah PLB  Syekh Muhammad Sa’ad Noni Hanggesta, S.Pd kepada Minang News di ruang kerjanya, Senin (7/3). Walaupun namanya guru tapi beban yang diemban melebihi guru pada sekolah umum, dikarenakan siswa yang dididik mempunyai kebutuhan khusus yang perlu perhatian yang lebih untuk setiap invidunya.

Menurut Noni Hanggesta didampingi 2 orang staf pengajarnya, Imna Zona dan Indrawati, disinilah butuh kesabaran, kasih sayang dan ketulusan untuk mendidik mereka. Daya serapnyapun tidak sama pada masing masing mereka walaupun dalam kebutuhan khusus yang sama.

Lebih lanjut Noni menghimbau kiranya masyarakat daerah kabupaten Limapuluh Kota khususnya kecamatan Mungka tergerak untuk menyekolahkan putra putrinya yang mempunyai kebutuhan khusus di sekolah yang berdiri sejak tahun 2008 ini.

Dengan begitu mereka dapat dididik dan dibekali dengan pengetahuan dan keahlian sesuai dengan kurikulum yang telah ditetapkan oleh dinas pendidikan.

Kami mengharapkan Pemkab Limapuluh Kota  memberikan perhatian kepada guru guru disini terutama dalam kesejahteraan dan juga status guru honor yang ada sekarang bisa ditingkatkan karena dari 8 orang staf yang ada di PLB  Syekh Muhammad Sa’ad belum ada satupun yang diangkat menjadi PNS,  ulasnya. ***

Editor:M.Siebert
Kategori:Pendidikan, GoNews Group, Limapuluh Kota
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77