Home  /  Berita  /  Umum

H. Jayusman Kembali Pimpin PKDP Payakumbuh-Limapuluh Kota

H. Jayusman Kembali Pimpin PKDP Payakumbuh-Limapuluh Kota
Jayusman, Ketua PKDP Payakumbuh dan Limapuluh Kota
Rabu, 09 Maret 2016 18:13 WIB
Penulis: Nur Akmal

PAYAKUMBUH-Sejak putik hingga menjadi buah, figur H. Jayusman Rky Mulie tidak luput dari pantauan warga Pariman yang bermukim di Payakumbuh dan Limapuluh Kota. Dengan kepemimpinan yang sederhana itu, dia kembali di percaya menjadi ketua Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota, periode 2016-2021.

Terpilihnya H. Jayusman menjadi ketua PKDP tersebut berdasarkan Musyawarah Daerah PKDP, di Gedung Gambir Unand di Jalan Sudirman Payakumbuh, berlangsung cukup demokratis, Sabtu (5/3).

            Musda sehari itu, berhasil memilih ketua petahana, H. Jayusman Rky. Mulie  sebagai ketua, periode lima tahun ke depan. Jayusman, purnawirawan TNI ini akan memimpin PKDP di Luak Limopuluah tersebut.   Dari dua kandidat yang tampil,  Jayusman merebut 72 suara. Sedangkan,  sahabat ketua te?pilih yang jadi pesaing, Drs. H. Busrizal Djaafar, memperoleh 24  suara. 

            Tiga kandidat lainnya,  Drs. Edvianus, Isman Oyong, S.Sos dan  Usman Efendi Mak Ciak, urung maju ke pemilihan. Edvianus yang sudah mengisi formulir kesediaan menjadi calon ketua, mendadak ke Jakarta, untuk urusan keluarga. Dua calon lainnya, Isman dan Mak Ciak, mengundurkan diri menjelang pemilihan.

            Pesta demokrasi Rang Piaman Laweh itu, mendapat dukungan dari pasangan Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi, Wawako H. Suwandel Muchtar, Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam dan bakal calon Walikota Payakumbuh, periode 2017-2022, H. Almaisyar. Ditandai dengan terpajangnya papan buna di lokasi acara.

            Walikota Riza Falepi berharap, semua warga Payakumbuh asal Piaman Laweh, selalu sato sakaki dalam membangun Payakumbuh ke depan. Kontribusi warga Payakumbuh asal Piaman Laweh di kota ini sangat besar," kata walikota.

            Sebelum Musda berlangsung, laporan pertanggungjawaban pengurus lama, disampaikan Sekretaris PKDP periode lima tahun sebelumnya, Isman Oyong, diterima secara aklamasi seluruh anggota.

            Ketua terpilih  Jayusman, ketika dihubungi Minang News, mengaku siap untuk memimpin PKDP lima tahun ke depan. “Organisasi ini, wadah sosial untuk memperkuat silaturahim sesama orang sekampung. Makanya, kami siap menghabiskan usia ini untuk PKDP Payakumbuh dan Limapuluh Kota, “ujarnya.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Umum, GoNews Group, Payakumbuh
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/