Home  /  Berita  /  Pendidikan

FIG Sawahlunto Fasilitasi Guru Naik Pangkat

FIG Sawahlunto Fasilitasi Guru Naik Pangkat
Sekdako Sawahlunto Rovanly Abdam.
Rabu, 09 Maret 2016 14:45 WIB
Penulis: W Leto Tapays
SAWAHLUNTO - Forum Ilmiah Guru (FIG) Kota Sawahlunto menggelar seminar sehari. Seminar ini mengambil tema melaluike penulisan karya tulis ilmiah kita wujudkan guru profesional. Kegiatan digelar di aula SMK 2 Sawahlunto.

"Pemko Sawahlunto akan fasilitasi FIG ke depan," jelas Sekda Rovanly Abdam di hadapan para guru, peserta seminar. Diharapkan ke depan akan ada anggaran untuk kegiatan ini. Sehingga ke depan kegiatan ini akan bisa berlanjut.

Saat ini, jelas Rovanly, banyak guru yang tidak naik pangkat karena tidak mampu menulis,. Diharapkan kegiatan ini bisa menambah pengetahuan guru dalam menulis karya tulis ilmiah

Sementara kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Sawahlunto, Marwan mengatakan, saat ini banyak guru yang stagnan di III/b dan IV/a karena tidak menulis karya tulis ilmiah, sementara sesuai dengan peraturan baru, guru wajib menghasilkan KTI, tanpa KTI guru tidak bisa naik pangkat. Karena itu manfaatkan forum ini untuk menghasilkan karya tulis.

"Guru diharapkan bisa mengusulkan kenaikan pangkat dengan angka kredit," harap Marwan. Kalau sekarang masih aman saja tidak naik pangkat, ke depan mesti diupayakan bisa naik pangkat.

Sementara Ketua FIG, Adestik Meri menjelaskan, jika forum ini baru berusia sekitar enam bulan karena baru terbentuk pada 22 September 2015 lalu. Ini merupakan kegiatan perdana.

"FIG akan memfasilitasi guru untuk bisa naik pangkat," ujar Adestik Meri. Karena itulah ia berharap para guru bisa menulis untuk bisa naik pangkat setingkat lebih tinggi. (Leto Tapays)

Editor:Calva
Kategori:Pendidikan, GoNews Group, Sawahlunto
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/