Home  /  Berita  /  Ekonomi

Kedatangan Turis Tiongkok Menambah Gairah Kunjungan Wisatawan ke Ranah Minang

Kedatangan Turis Tiongkok Menambah Gairah Kunjungan Wisatawan ke Ranah Minang
Ketua Asita Sumbar Ian Hahafiah di Pulau Pasumpahan Padang. (ist)
Selasa, 08 Maret 2016 22:36 WIB
Penulis: Calva

PADANG - Kunjungan wisatawan dari Tiongkok ke Sumatera Barat mulai memberikan angin baru bagi dunia pariwisata di Ranah Minang (Sumatare Barat). Bahkan, beberapa biro perjalanan di Sumbar sudah mendapat paket tour wisata dari kunjungan turis asal Tiongkok. Ini menandakan, turis asal negeri Tirai Bambu ini sudah mulai berminat menikmati keindahan alam, melihat budaya dan mencoba kuliner Ranah Minang.

Hal ini dikatakan Ketua ASITA Sumbar Ian Hanafiah kepada GoSumbar.com, Selasa (8/3/2016), sehubungan dengan kedatangan 29 wisatawan Tiongkok ke Sumbar tanggal 10 s/d 13 Maret 2016 ini. Para wisatawan ini akan melakukan serangkaian perjalanan wisata ke Sumbar.

Wisatawan yang datang dibawah dalam peket wisata biro perjalanan Ero Tour ini, sebut Ian, selama empat hari akan mengunjungi Kota Padang, Bukittinggi, Limapuluh Kota/Payakumbuh, Tanah Datar dan Padang Panjang. Mereka akan menginap di dua hotel, yakni di Bukittinggi dan Padang.

Adapun lokasi yang akan dikunjungi mereka, yakni Jam Gadang dan Ngarai Sianok di Bukittinggi, Kelok Sembilan dan Lembah Harau di Limapuluh Kota, Istana Pagaruyung (Tanah Datar). Dari Tanah Datar, mereka juga akan menikmati keindahan Air Terjun Lembah Anai.

Mereka akan mengakhiri perjalana wisata di Kota Padang, dengan mengunjungi Teluk Bayur, Batang Arau, Kota Tua dan Pantai Padang. "Selama dalam perjalan mereka akan dipandu dengan gauide asal Indonesia dan Sumbar," kata Ian.

Ia berharap kunjungan wisatawan Tiongkok ini bisa meningkat lagi dan mereka yang datang bisa memberikan rekomendasi kepada teman-temannya di Tiongkok untuk melakukan perjalanan wisata ke Ranah Minang. (***)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/