Home  /  Berita  /  GoNews Group

Menikmati Keindahan Pulau Belibis di Kota Solok, Bisa Memancing Bersama Keluarga, Silahkan Liburan ke Sana

Kawasan Wisata Pulau Belibis Kota Solok.Kawasan Wisata Pulau Belibis Kota Solok.Kawasan Wisata Pulau Belibis Kota Solok.Kawasan Wisata Pulau Belibis Kota Solok.Kawasan Wisata Pulau Belibis Kota Solok.
Minggu, 06 Maret 2016 10:35 WIB
Penulis: W Leto Tapays
SOLOK - Kota Solok telah ditabuh sebagai kota pendidikan dan perdagangan. Namun bukan berarti kota kecil ini tidak memiliki daerah tujuan wisata. Pulau Belibis temasuk daerah tujuan wisata utama di kota ini.

Pulau Belibis ini terletak do kawasan Laing, bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor sekitar 10 menit dari pusat kota.

Sebagai daerah tujuan wisata, Pulau Belibis terus dibenahi, berbagai sarana dibangun di kawasan wisata ini, terutama arena bermain dan memancing.

Nyaris sepanjang hari, kawasan wisata ini selalu dikunjungi wisatawan, terutama wisatawan lokal. Di samping kawasan bermain dan memancing, saat ini juga sedang dibangun kolam renang, yang masih dalam pemeliharaan.

Jika berkunjung ke kawasan wisata ini dengan kendaraan umum bisa menggunakan angkutan kota atau betor (becak motor). Biasanya setiap penumpang akan dikenakan ongkos Rp5000 atau 10.000 dengan betor.

Pulau Belibis bersebelahan dengan Taman Pramuka Sekalipun Lokasi ini dimanfaatkan untuk perkemahan, namun lokasi ini juga dimanfaatkan untuk bersantai.

Sebagai kota kecil, Solok memang tidak memiliki banyak daerah tujuan wisata, baik wisata alam, maupun wisata sejarah. (Leto Tapays)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/