Home  /  Berita  /  GoNews Group
Jelang Konfrensi OKI di Jakarta

Ketua MPR Apresiasi Pemerintah Gelar KTT OKI di Jakarta

Ketua MPR Apresiasi Pemerintah Gelar KTT OKI di Jakarta
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan saat jalan santai di Car fre Day Jakarta hari ini. (Legislatif.co/daniel)
Minggu, 06 Maret 2016 14:37 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
JAKARTA- Ketua MPR Zulkifli Hasan, mengaku senang dan memberikan apresiasinya terhadap pemerintah yang menyelenggarakan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Organisasi Konferensi Islam (OKI) di Jakarta, Indonesia.

Dalam KTT tersebut, Zulkifli Hasan berharap tidak hanya masalah Palestina yang diselesaikan namun juga perang saudara yang terjadi di Timur Tengah. Indonesia menurutnya, harus bisa mendorong agar pihak-pihak yang bersengketa di Timur Tengah melakukan gencatan senjata dan melakukan dialog atau perundingan.

"Di situ Indonesia bisa menjadi lead," ujarnya. "Indonesia bisa berperan di banyak hal di dunia Islam," ungkap Zulkifli kepada Legislatif.co (GoNews Group), Minggu (06/03/2016) usai mengikuti Car Fre Day di Jakarta.

Diakui oleh Zulkifli Hasan peran OKI dalam percaturan politik global kurang berpengaruh atau sangat kecil. Untuk itu bila Indonesia yang maju ke depan, di mana jumlah penduduk bangsa ini mayoritas beragama Islam membuat Indonesia bisa diterima oleh semua pihak, baik dari Barat, Timur, maupun yang bersengketa. "Semua pihak mengakui keberadaan Indonesia," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, bila Indonesia mengambil inisiatif maka gema dan wibawanya akan berbeda. Untuk itu Zulkifli Hasan menegaskan kembali agar pemerintah Indonesia mengambil peran penting dalam menyelesaikan masalah di Timur Tengah. ***

wwwwww