Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Sedih Melihat Penderitaan Bocah Penderita Hidrosefalus, Wabup Pesisir Selatan Beri Bantuan

Sedih Melihat Penderitaan Bocah Penderita Hidrosefalus, Wabup Pesisir Selatan Beri Bantuan
Wabup Pessel Rusma Yul Anwar ketika melihat bocah penderita kepala besar. (Humas)
Jum'at, 04 Maret 2016 08:36 WIB

PAINAN - Dari serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Wakil Bupati Pesisir Selatan, hal inilah yang membuat Drs. Rusma Yul Anwar, merasakan kesedihan yang teramat dalam. Yakni ketika membezuk Asela, balita 18 bulan jenis kelamin perempuan, yang menderita penyakit Hidrosefalus, penyakit yang menyerang organ otak.

Penyakit yang diderita anaknya ini telah diketahuinya semenjak putrinya berusia 2 bulan, namun pengobatan yang bisa diberikannya adalah pengobatan alternatif saja, karena orang tuannya Mustoni hanyalah buruh lepas dan penghasilan tidak mencukupi.

Mustoni hijrah dari Kampungnya setahun yang lalu dari Bengkulu Utara ke Kenagarian Talang Binjai Kecamatan Silaut akhir tahun 2015 lalu dan menumpang tinggal di rumah seorang warga dengan kondisi rumah yang tidak layak huni.

Asela anaknya Mustoni telah mendapatkan perawatan di Puskesmas Tangjung Makmur, rencananya akan di rujuk ke RSUD M Zein Painan untuk mendapatkan pengobatan lanjutan agar anaknya bisa segera sembuh. Kita telah berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan daerah asalnya guna mengurus kelengkapan data kependudukannya serta kartu jaminan kesehatannya .

Wakil Bupati Pessel Rusma Yul Anwar yang melihat langsung kondisi Asela di Puskesmas Tanjung Makmur Rabu (2/3/2016), merasakan kesedihan yang teramat dalam, Asela harus segera mendapatkan pengobatan lanjutan, agar penyakit yang diderita oleh Asela bisa segera sembuh.

"Kita sangat prihatin dengan kondisi Asela , semoga setelah kelengkapan administrasi nya selesai bisa segera dirujuk dan segera mendapatkan penanganan operasi," ujarnya seraya memberikan bantuan kepada Mustoni Ayah Asela. (Humas Pesisir Selatan)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77