Home  /  Berita  /  GoNews Group

DPRD Padang Akses Jalan Warga Batu Gadang Tidak Ditutup PT Semen Padang

DPRD Padang Akses Jalan Warga Batu Gadang Tidak Ditutup PT Semen Padang
Anggota DPRD Padang, Dasman bersama Wakil Ketua Wahyu Iramana Putra
Jum'at, 04 Maret 2016 17:49 WIB
Penulis: Agib M Noerman

PADANG - Komisi II DPRD Padang mendorong percepatan penyelesaian polemik antara masyarakat Batu Gadang, Lubuk Kilangan dengan PT Semen Padang terkait pembangunan jalan baru tambang. Bahkan, Komisi II DPRD Padang meminta pihak Semen Padang agar tidak segera menutup akses jalan bagi warga.

Ketua Komisi II DPRD Padang, Elly Trisyanti mengatakan setelah adanya pertemuan antara anggota Komisi II dengan warga, Muspika Lubuk Kilangan dan pihak PT Semen Padang ditemukan kesepakatan agar PT Semen Padang tidak menutup akses jalan sebelum ada jalan alternatif.

"Warga hanya meminta agar mereka diberi akses jalan. Nah, PT Semen Padang menyanggupi permintaan warga," kata politisi Gerindra ini, Jumat (4/3/3016).

Disebutkan Elly, meski dalam persoalan ini DPRD Padang hanya memediasi warga dengan PT Semen Padang, namun DPRD juga mengkaji sejauh mana persoalan yang terjadi. Saat ini, tambahnya, sudah ada kesepakatan lain antara warga dengan pihak Semen Padang terkait pembangunan jembatan permanen.

Ads

Sementara itu, anggota Komisi II. Dasman menyebut bahwa polemik warga Batu Gadang dengan PT Semen Padang hanya dipicu salah komunikasi. Buktinya, kedua belah pihak sudah ada kesepakatan yang tercapai. "Adanya pembangunan jembatan permanen yang dibiayai PT Semen Padang untuk kepentingan warga adalah sesuatu yang berharga.

Disinggung soal pembangunan jalan baru bagi warga, Dasman menyambut baik hal demikian. Hanya saja, untuk pembangunan jalan baru tersebut diperlukan dana besar. "Saya pikir dengan menggunakan dana CSR PT Semen Padnag saja mungkin terealisasi dengan cepat. Jadi, tidak usah meanggarkannya di APBD," ungkapnya. (agb)

wwwwww