Home  /  Berita  /  Peristiwa

Danramil Kubung Fasilitasi Suku Anak Dalam yang Tersasar di Selayo

Danramil Kubung Fasilitasi Suku Anak Dalam yang Tersasar di Selayo
Koramil Kubung membantu Rombongan Suku Anak Dalam dari Jambi yang sampai di Selayo. (Foto:Fendi/GoSumbar)
Jum'at, 04 Maret 2016 12:05 WIB
Penulis: Zulhafendi
SOLOK - Bujang salah satu anggota rombongan Suku Anak Dalam dari Jambi yang sudah beberapa hari berada di Kota Solok hampir diamuk masa di Selayo dan KTK karena memetik kelapa milik warga. Untung Danramil Kubung Kapt. Inf. Tarmizi segera bertindak dan situasi dapat dikendalikan.

Dengan dibantu anggota Koramil Kubung, Kapt Tarmizi membantu rombongan suku Anak Dalam / Kubu yang terdiri dari berbagai usia ini. Secara spontan anggota Koramil yang dikoordinir Armensis mengumpulkan sumbangan dari masyrakat sekitar KTK dan Selayo termasuk dari para Agen terminal bayangan simpang by pass Selayo.

Kapt. Inf. Tarmizi mengatakan, karena kelaparan mereka nekad memetik kelapa milik warga yang menyebabkan warga marah. Mereka memetik karena lapar apalagi dalam rombongan itu juga banyak anak-anak dan Balita. Sementara sumbangan yang diminta tak seberapa karena masyarakat takut mengasih melihat penampilan mereka.

Lebih lanjut Kapt. Tarmizi mengatakan jajaran Koramil Kubung telah mencoba memfasilitasi mereka untuk kembali ke Jambi namun menurut kepala rombongannya tidak mau, mereka hanya minta makanan. Akhirnya kita kumpulkanlah swadaya warga sekitar. Ada yang memberi nasi bungkus, indomie, roti dan makanan lainnya.

Komunikasi juga menjadi kendala saat pihak Koramil mencoba membantu mereka karena tidak ada yang bisa berbahasa Indonesia hanya beberapa kata saja bahasa Minang yang dimengerti.

Sudah beberapa hari ini kelompok Suku Anak Dalam ini terlihat berada disekitar Kota Solok. Jumlah mereka diperkirakan sekitar 20 orang termasuk beberapa diantaranya Balita dan anak-anak. Ketika berita ini ditulis rombongan ini terlihat berjalan arah ke Padang dari simpang By Pass Selayo. (Fendi)

Editor:Calva
Kategori:Peristiwa, GoNews Group, Solok, Kota Solok
wwwwww