Home  /  Berita  /  GoNews Group

Bupati Dharmasraya Bentuk Tim Pemberantas Pekat

Bupati Dharmasraya Bentuk Tim Pemberantas Pekat
Suasana rapat koordinasi intelijen daerah di Dharmasraya.
Jum'at, 04 Maret 2016 19:23 WIB
Penulis: Eko Pangestu
DHARMASRAYA - Koordinasi intelijen daerah (Kominda) menggelar pertemuan di ruang rapat bupati, Jumat 4 Maret 2016. Hadir Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Irsyad, Kepala Kesbangpol Syafrizal Yasi dan instansi terkait.

Berbagai persoalan daerah yang diendus para intelijen dipaparkan di forum tersebut. Berbagai persoalan diapungkan, mulai dari maraknya peredaran Narkoba, meningkatnya aksi pencurian dengan kekerasan, aliran sesat, maraknya warung kelambu alias kafe maksiat sampai pada merosotnya perekonomian masyarakat.

Semuanya membutuhkan penanganan agar dampak yang ditimbulkan tidak merugikan masyarakat itu sendiri.

Bupati Sutan Riska minta, agar Kominda melakukan kajian dan analisis masalah demi masalah. Dengan demikian setiap fenomena yang bergejolak di tengah masyarakat dapat diketahui akar permasalahannya.

"Supaya saya juga tahu sebetulnya apa yang sudah dan sedang terjadi di tengah masyarakat kita. Kalau saya tahu akar permasalahannya, maka saya bisa mencari solusinya," ujar politisi PDI-P ini.

Langkah kebijakan jangka pendek yang bisa dilakukan adalah dengan membentuk tim untuk merazia penyakit masyarakat tersebut. Pelakunya bisa diproses dan dijatuhi sanksi sesuai aturan main yang ada. Namun perkara razia dan pengawasan ini bukanlah solusi tuntas, ini solusi sementara.

"Yang kita butuhkan adalah penyelesaian total, tidak separuh - separuh," ujar bupati termuda se Nusantara ini. (***)

Editor:Calva
Kategori:Dharmasraya, GoNews Group, Pemerintahan
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/