Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Peningkatan Sanitasi Permukiman, Wagub: Kabupaten Kota Harus Benahi Drainase dan Pengelolaan Sampah

Peningkatan Sanitasi Permukiman, Wagub: Kabupaten Kota Harus Benahi Drainase dan Pengelolaan Sampah
Wagub Sumbar Nasrul Abit sedang memberikan sambutan pada acara kick off meeting percepatan pembangunan sanitasi pemukiman. (Foto: Calva/GoSumbar)
Rabu, 02 Maret 2016 09:33 WIB
Penulis: Calva
PADANG -Wakil Gubernur Sumbar H. Nasrul Abit menginstruksikan kabupaten dan kota di Sumbar untuk membenahi drainase, pengelolaan sampah, pengelolaan limbah. Agar terciptanya sanitasi pemukiman yang baik, sehingga lingkungan jadi bersih dan sehat.

Penegasan ini dikatakan Wakil Gubernur ketika membuka kick off meeting Percepatan Pembangunan Sanitasi Pemukiman (PPSP) Sumbar, di Auditorium Gubernuran Sumbar, Padang, Rabu (2/3/2016).

Disebutkan Wagub, untuk penciptaan sanitasi yang baik, harus ada drainasi yang baik, pengelolaan sampah yang baik, serta meningkatkan budaya hidup bersih dan sehat di lingkungan masyarakat.

"Karena penilaian Adipura, akan dilihat santasi yang baik, merupakan penilaian utama. Bupati dan walikota harus punya konsep yang jelas, bila ingin meraih penghargaan Adipura," tegas Wagub.

Dan kepada bupati dan walikota, hendaknya memasukan perbaikan sanitasi dalam RPJMD guna meraih adipura. "Masukkan kegiatan program kerja yang rinci guna percepatan pembangunan sanitasi pemukiman, yang pada hakekatnya guna mendapat Piala Adupura," tegasnya.

Acara ini dihadiri peserta dari kabupaten dan kota yang ada di Sumbar. Tampak hadir Kabiro Pemerintahan dan Rantau M Yani, Sekdako Bukittinggi Yuen Karnova. (***)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/