Home  /  Berita  /  Peristiwa

Mentawai Diguncang Gempa, Presiden Jokowi Instruksikan BNPB Turun ke Lapangan

Mentawai Diguncang Gempa, Presiden Jokowi Instruksikan BNPB Turun ke Lapangan
Presiden Jokowi saat tiba di JW Marriot Hotel Medan.
Rabu, 02 Maret 2016 23:04 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
JAKARTA- Setelah mendapat laporan Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat diguncang gempa dengan kekuatan 8,3 skala richter, sekitar pukul 19.49 WIB, Presiden Jokowi yang berada di Medan Sumatera Utara, langsung menginstruksikan pihak BNPB untuk turun ke lokasi.

"Presiden telah mendapatkan laporan terjadinya gempa di Kepulauan Mentawai, Sumatera. Presiden langsung memberikan perintah kepada Badan Nasional Penanggulangan Benacana (BNPB) untuk segera turun langsung ke lapangan, dan melakukan langkah-langkah penanganan dampak gempa yang terjadi disana," jelas Tim Komunikasi Presiden, Sukardi Rinakit seuai release yang diterima GoRiau.com (GoNews Group), Rabu malam.

Menurut Sukardi, sampai saat ini Presiden Joko Widodo masih terus memantau perkembangan menit demi menit kondisi di Mentawai, Lampung, dan Aceh.

"Presiden tadi berpesan, meminta agar masyarakat Kepulauan Mentawai dan Sumatera Barat untuk tetap waspada. Untuk berjaga-jaga apabila terjadi gempa susulan," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya di GoRiau.com, gempa ini dirasakan cukup kuat hingga ke Kota Padang. Terkait ini, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga telah mengeluarkan warning terhadap bahaya Tsunami yang bisa ditimbulkan oleh gempa tersebut.

"Lokasi gempa, berada di lokasi 5.16 LS,94.05 BT, atau 682 kilometer Barat Daya Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. "Dengan kedalaman 10 kilometer," sebut Kepala BMKG stasiun Pekanbaru, Sugarin dalam pesan singkatnya. ***

Sumber:Tim Komunikasi Presiden
Kategori:Peristiwa
wwwwww