Home  /  Berita  /  GoNews Group

Kabiro Humas PT Semen Padang, Iskandar: Warga Jangan Resah, Jalan Baru Tambang Belum akan Ditutup

Kabiro Humas PT Semen Padang, Iskandar: Warga Jangan Resah, Jalan Baru Tambang Belum akan Ditutup
Kabiro Humas PT Semen Padang, Iskandar
Selasa, 01 Maret 2016 18:54 WIB
Penulis: Agib M Noerman

PADANG - Manajemen PT Semen Padang memenuhi tuntutan warga Batu Gadang dan sekitarnya terkait pembukaan akses jalan baru. Bahkan, pihak PT Semen Padang telah merencanakan pembangunan jembatan yang SMAN 14 dengan Jalan Raya Indarung yang bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat.

"Sesuai musyawarah antara pihak Semen Padang, Muspika Lubuk Kilangan dan warga Batu Gadang ditemui kesepakatan PT Semen Padang akan berpartisipasi membangun jembatan permanen yang menghubungkan akses jalan warga ke Jalan Raya Indarung," ungkap Kepala Biro Humas PT Semen Padang, Iskandar di Kelurahan Batu Gadang, Selasa (1/3/2016).

Partisipasi PT Semen Padang membuka akses jalan, pembangunan jembatan permanen selebar 3,5 meter akan diselesaikan dalam jangka waktu dua tahun, mulai tahun 2016-2017. Biaya pembangunan jembatan permanen tersebut dialokasikan dari dana CSR sebesar Rp3 miliar.

Dikatakan Iskandar, dalam musyawarah yang berlangsung 15 Februari 2016 lalu, ada tiga item yang menjadi kesepakatan antara PT Semen Padang, Muspika Lubuk Kilangan dan warga Batu Gadang. Menurut Iskandar, item pertama yaitu apa yang telah disebutkan diatas. Kemudian lanjut Iskandar, item kedua yakni terkait pembebasan lahan sebelum dan sesudah SMAN 14, akan diselesaikan melalui komunikasi Tim yang mewakili Kelurahan Indarung dan Batu Gadang dengan Pemko yang difasilitasi PT Semen Padang.

"Dalam berita acara kesepakatan tersebut juga ditulis baik masyarakat Kelurahan Indarung dan Batu Gadang tidak akan mempermasalahkan pelaksanaan pengerjaan jalan baru tambang," sebut Iskandar.

Terkait penutupan jalan yang menjadi keresahan warga, Iskandar menjelaskan PT Semen Padang tidak akan menutup jalur tambang baru untuk akses warga sebelum pembangunan jembatan selesai. Menurut Iskandar langkah ini diambil manajemen Semen Padang didasari unsur kemanusian. (agb)

wwwwww