Home  /  Berita  /  GoNews Group

Coffe Morning DPRD dan Forkopimda Sumbar, Gubernur Kembali Mengajak Mari Bersama Bangun Sumbar

Coffe Morning DPRD dan Forkopimda Sumbar, Gubernur Kembali Mengajak Mari Bersama Bangun Sumbar
Gubernur Sumbar H. Irwan Prayitno ketika mengambil makanan dalam Coffe Morning di DPRD Sumbar. (Foto: Calva/GoSumbar)
Selasa, 01 Maret 2016 10:11 WIB
Penulis: Calva

PADANG - Gubernur Sumbar H. Irwan Prayitno mengajak semua untuk bersama-sama membanguan Sumbar lima tahun ke depan. Ia juga menyebutkan, mari hilangkan membahas politik dalam kontek demokrasi, dan mari membahas pembangunan Sumbar.

Hal ini dikatakan Gubernur Sumbar ketika memberikan sambutan dalam acara Coffe Morning dengan pimpinan dan anggota DPRD Sumbar, Forkopimda dan SKPD Sumbar di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat, Selasa (1//3/2016).

Gubernur Sumatera Barat datang bersama Wakil Gubernur Nasrul Abit dan Kepala SKPD, dalam kesempatan itu juga menyambut baik kegiatan silaturahim yang dikemas dalam bentuk sarapan pagi. Diharapkan melalui silaturahim ini, melahirkan gagasan-gagasan cemerlang dalam rangka memacu pembangunan daerah.

Sementara itu, Ketua DPRD Hendra Irwan Rahim sebagai tuan rumah menyebutkan, ajang ini bisa dijadikan sebagai sarana silahturahmi dan sekaligus bisa membuka wacana, gagasan dan pemikiran-pemikiran baru tentang bagaimana memacu pembangunan daerah ke arah yang lebih baik.

“Diskusi tidak saja harus dilakukan melalui rapat atau forum-forum resmi namun dalam suasana santai seperti ini (coffe morning) dan bisa membuka wacana dan gagasan serta pemikiran baru dalam memecahkan persoalan dan merancang pembangunan ke arah lebih baik,” katanya.

Dalam rapat-rapat formal, kata Hendra, terkadang diskusi berlangsung kaku karena terpaku hanya pada satu persoalan, demikian juga dalam rapat paripurna. Namun dengan suasana santai sarapan pagi, berbagai persoalan bisa dibahas dalam suasana akrab hangat dan fikiran yang lebih segar.

Dalam kesempatan coffe morning perdana DPRD Provinsi Sumatera Barat di tahun 2016 itu hadir antara lain Danlantamal II, Kajati Sumbar, Wakapolda Sumbar, Danlanud Tabing serta Danrem Wirabraja. Hadir juga para kepala SKPD di lingkup Pemprov Sumatera Barat serta tamu undangan lainnya. (***)


wwwwww