Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Yemmelia: Pilkada Bukan Ajang Balas Sakit Hati
Bukittinggi
22 jam yang lalu
Yemmelia: Pilkada Bukan Ajang Balas Sakit Hati
2
Jokowi dan Menteri Tak Pakai Masker Saat Rapat Penanganan Covid-19, Begini Penjelasan Kepala Setpres
Nasional
23 jam yang lalu
Jokowi dan Menteri Tak Pakai Masker Saat Rapat Penanganan Covid-19, Begini Penjelasan Kepala Setpres
3
Satu Keluarga Perantau Tertular Covid-19 Saat Berada di Agam
Agam
11 jam yang lalu
Satu Keluarga Perantau Tertular Covid-19 Saat Berada di Agam
4
Ledakan di Lebanon Sebuah Serangan di Tengah Sulitnya Ekonomi?
GoNews Group
10 jam yang lalu
Ledakan di Lebanon Sebuah Serangan di Tengah Sulitnya Ekonomi?
5
Tak Pernah Keluar Rumah Tapi Dinyatakan Positif Corona, Ibu Hamil Menangis Histeris
Kesehatan
2 jam yang lalu
Tak Pernah Keluar Rumah Tapi Dinyatakan Positif Corona, Ibu Hamil Menangis Histeris
6
Anaknya Alami Musibah, Spaso Belum Gabung Timnas Indonesia
GoNews Group
24 jam yang lalu
Anaknya Alami Musibah, Spaso Belum Gabung Timnas Indonesia
Loading...
Home  /   Berita  /   Politik
Usai Mendaftar ke DPC PDI-P

Suwandel Muchtar Silaturahmi dengan DPD Partai Nasdem

Suwandel Muchtar Silaturahmi dengan DPD Partai Nasdem
H.Suwandel Muchtar besama ketua DPD Patai Nasdem Kota Payakumbuh Nel Edwin, sekretaris Partai Hanura Taufik dan sekretaris DPC PDI-P Herman. N
Senin, 29 Februari 2016 22:16 WIB
Penulis: Nur Akmal

PAYAKUMBUH- Usai mendaftar sebagai bakal calon (Balon) Walikota Payakumbuh periode 2017-2022 ke PDI-P, Wakil Walikota Payakumbuh H. Suwandel Muchtar langsung silaturahmi dengan ketua DPD Partai Nasdem Payakumbuh Nel Edwin dan sekretaris Partai Hanura Taufik, sekretaris DPC PDI-P Herman. N, bertempat di sebuah warung kopi di Payakumbuh, Senin (29/2).

Disebuah warung kopi terkenal itu, Wawako Payakumbuh H. Suwandel Muchtar selain bersua dengan beberapa pengurus partai politik (Parpol) juga bertatap muka dengan belasan tokoh masyarakat Luak Limopuluah (Payakumbuh-Limapuluh Kota) diantaranya Edlen Sarkawi, Setia Budi, Yudilfan Habib, Ismet, Nasrul Kenong, Dt. Momon, Sony dan sebagainya.

“Kehidupan ini memang indah, usai bekerja menyelesaikan beberapa pekerjaan di kantor dan bersilaturahmi dengan elemen masyarakat, seperti saat ini, kita dapat bercerita lepas dan menampung langsung aspirasi masyarakat. Sebelum menikmati segelas kopi hangat ini saya baru saja mendaftar ke DPC PDI-P sebagai bakal calon walikota, “ujar Wawako H. Suwandel Muchtar seraya meneguk segelas kopi.

Mendaftarkan diri sebagai balon Walikota Payakumbuh ke PDI-P, saya merasa bahagia sekali karena ditemani beberapa tokoh masyarakat. Inilah yang membuat saya terharu dan bersemangat maju sebagai balon walikota. Tokoh masyarakat yang mengantarkan saya mendafatar itu saya lihat berasal dari perwakilan kecamatan dan kelurahan.  

“Mudah-mudahan, atas dukungan dari semua pihak itu, DPC PDI-P, DPD Partai Nasdem dan DPC Partai Hanura, dan Parpol lainnya sepakat untuk mengusung saya sebagai calon Walikota. Berbicara siapa bakal calon wakil saya nantinya tergatung hasil survei masing-masing Parpol,”ujar H. Suwandel Muchtar.

Sementara, ketua DPD Partai Nasdem Payakumbuh Nel Edwin, mengucapkan terima kasih kepada Suwandel Muchtar yang telah membangun hubungan silaturahmi dengan sejumlah Parpol termasuk Partai Nasdem, kami ditubuh Partai Nasdem juga akan mengadakan penjaringan calon Walikota-Wakil Walikota dengan jalur pendaftaran pada bulan Maret ini.

“Mudah-mudahan dalam penjaringan balon Walikota-Wakil Walikota yang dilakukan DPD Partai Nasdem, Suwandel Muchtar lolos menjadi calon Walikota. Sebab Partai Nasdem yang berkoalisi dengan parpol lainnya, tentunya akan menetapkan calon yang benar-benar disukai rakyat, ‘ujar Nel Edwin.

Tidak jauh berbeda, sekretaris DPC Partai Hanura Payakumbuh Taufik, juga mengungkapkan, figur H. Suwandel Muchtar sudah lama dikantongi Partai Hanura, namun dalam penjaringan calon tentunya melalui mekanisme partai. “Saya rasa semua partai akan melakukan survei, yang penting setiap balon yang akan maju diharapkan mengikuti aturan partai, “ujar Taufik.

Dalam kesempatan itu, pengusaha bergerak di bidang jasa konstruksi Edlen Sarkawi, menyebutkan, figur H. Suwandel Muchtar tidak perlu diragukan lagi, kepiawaian Wandel sebagai pemimpin telah teruji dalam beberapa tahun ini.”Dan bahkan sampai saat ini ketokohannya banyak diacungkan jempol oleh banyak pihak, “papar mak Itam nama sapaan Edlen Sarkawi.

Menurut Setia Budi, yang hadir di warung kopi itu, mengatakan, dia kenal dekat dengan da Wandel. Karena ajang pemilihan kepala daerah (Pilkada) tidak lama lagi, hanya menunggu tahapan pihak penyeleggara (Komisi Pemilihan Umum.Red), diharapkan kepada da Wandel terus melakukan konsulidasi ke tengah masyarakat.

Kemudian, dilihat dari kursi yang ada di DPRD, setiap partai yang mengusung satu pasang calon nampaknya harus berkoalisi. Nah, da Wandel harus mendaftar ke setiap partai yang melaksanakan pendaftaran. “Persoalan dukung mendukung saya bersama kawan-kawan siap mensukseskannya, “tegas Budi.

Sebelumnya di sekretariat DPC PDI-P Payakumbuh, sekretaris DPC PDI-P Herman. N, menjelaskan, dengan mendaftarnya H. Suwandel Muchtar, maka tercatatlah di buku pokok DPC PDI-P sebanyak 7 orang balon Walikota-Wakil Walikota. “Balon yang mendaftar terakhir hingga hari ini, Senin (29/2) adalah Drs. H. Fitrial Bachri, “ujar Herman. N.***

Editor : M.Siebert
Kategori : Payakumbuh, Politik

Loading...
www www