Home  /  Berita  /  Umum

Persis Sumbar Gelar Muswil di Payakumbuh

Persis Sumbar Gelar Muswil di Payakumbuh
Asep Ajidin, Ketua Panitia Muswil Persis Sumbar.
Senin, 29 Februari 2016 11:32 WIB
Penulis: W Leto Tapays

PAYAKUMBUH - Persis (Persatuan Islam) Provinsi Sumatera Barat akan menggelar musyawarah wilayah (muswil) II selama dua hari, 5-6 Maret 2016 di kota Payakumbuh. Muswil ini akan dihadiri oleh ketua umum dan sekretaris umum Persis Pusat.

"Pimpinan Pusat Persatuan Islam akan hadir pada Muswil II ini," ujar Ketua Panitia, Asep Ajidin, Minggu (28/2/2016) kepada GoSumbar.com. Ketum K.H Aceng Zakaria dan Sekum Dr. H. Haris Muslim sudah mengonfirmasi kehadirannya. Selama dua hari ke tim dan sel akan berada di Sumbar.
Muswil II ini, jelas Asep mengusung tema "memaksimalkan peran Jam'iyah dalam menghadapi tantangan dakwah di Ranah Minang. Direncanakan Muswil ini dihadiri oleh Pimpinan Pusat Persis, pimpinan wilayah, perwakilan pimpinan daerah, perwakilan pimpinan cabang, anggota dan simpatisan.
Selama dua hari di Sumbar, jelas Asep Ajidin, Ketua Umum memiliki agenda cukup padat. Begitu sampai di Payakumbuh, Sabtu (5/3), bakda Zuhur akan melakukan tabligh akbar di Masjid Taqwa Payakumbuh, sementara usai Isa akan menggelar pertemuan dengan ulama Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.
Pada Minggu (6/2) akan menghadiri Muswil II di Hotel Mangkuto Kota Payakumbuh, selanjutnya akan mengadakan pengajian dan bertemu dengan ulama Solok di Guest House, Arosuka, rumah dinas Bupati Solok pada malam harinya.
"Muswil ini akan dibuka oleh Gubernur Sumbar," jelas Asep. Diharapkan kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini bisa menghasilkan pengurus dan program kerja lima tahun ke depan, sehingga persis tetap eksis di Sumbar ini. (Leto Tapays)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/