Home  /  Berita  /  Politik
Jelang Munaslub Partai Golkar

Munaslub Partai Golkar, Agung Laksono: Kosgoro Ajukan 4 Kandidat Calon Ketum

Munaslub Partai Golkar, Agung Laksono: Kosgoro Ajukan 4 Kandidat Calon Ketum
Ketua Umum Kosgoro, Agung Laksono.
Minggu, 28 Februari 2016 12:41 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
JAKARTA- Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) melalui Ketua Umumnya Agung Laksono, mengajukan empat nama calon ketua umum Golkar menjelang Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar.

Hal tersebut ia umumkan, dalam Musyawarah Pimpinan Nasional III Kosgoro 1957 Tahun 2016 di Hotel Discoveri Ancol. Empat nama yang sudah disepakati Kosgoro layak maju di Munas Golkar mendatang yakni, mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan anggota Komisi VI DPR Airlangga Hartanto.

"Empat tokoh kita dari Kosgoro ini mencalonkan diri jadi Ketum. Kita harap dalam Munas ini menjadi musyawarah transparan, demokratis dan mengandung semangat rekonsiliatif dan harap memiliki semangat keadilan, memperhatikan mempertimbangkan elemen penting partai," kata Agung, Jakarta, Sabtu (27/02/2016) kemarin.

Dijelaskan Agung, ke-empat orang yang diajukan Kosgoro tersebut, sudah memiliki kredibilitas yang tinggi serta track record yang cukup bagus di internal Golkar maupun di ranah eksternal.

Dengan modal pengalaman inilah, Agung yakin Golkar yang akan dipimpin salah satu dari empat nama di atas bisa menjadikan lebih menonjol dari partai lainnya."Kita berdoa Insha Allah akan diijabah Allah SWT. Nantinya mereka ini mampu mengembalikan harapan kita dalam kehidupan bangsa dan negara. Termasuk dalam tugas dan kerja partai, rekrutmen politik sampai pada hal hal krusial," tukasnya.

Selain itu, kepada empat nama yang diusung, Agung berharap bisa menyatukan persoalan pertikaian partai Golkar seperti yang terjadi akhir-akhir ini. "Pertikaian harus diakhiri demi persatuan yang utuh," tutupnya.

Sementara itu, Mitra Parlemen Indonesia (MPI), hari ini juga akan menggelar diskusi terbuka, terkait Munaslub Partai Golkar, sebagai jalan keluar dalam dinamika politik internal partai berlambang pohon beringin tersebut.

Adapun para tokoh yang hadir adalah, A Dolli Kurnia (Fungsionaris DPP Partai Golkar), Nurul Arifin (Fungsionaris DPP Partai Golkar), dan Dr. Emrus Sihombing (Pakar Komunikasi Politik Univ. Pelita Harapan ).

"Acara ini akan kita gelar di Goedkoop (warung kopi belanda), Jalan Bendungan Hilir Jakarta. Acara diskusi ini juga sekaligus menanggapi nama-nama calon Ketua Umum Golkar yang sudah mulai bermunculan, termasuk empat nama yang diusung Kosgoro," pungkas Iwan Soelasno, selaku panitia penyelenggara. ***


wwwwww