Home  /  Berita  /  Olahraga

Jelang Porprov XIV Sumbar, Panitia Tak Boleh Santai

Jelang Porprov XIV Sumbar, Panitia Tak Boleh Santai
Panitia Porprov XIV Sumbar sedang rapat. (Humas)
Kamis, 25 Februari 2016 05:56 WIB

PADANG - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumatra Barat di Kota Padang akan dilaksanakan pada Desember 2016 mendatang. Untuk itu, panitia tidak boleh santai. Jika panitia penyelenggara tidak bekerja serius dari sekarang, misi sukses pelaksanaan bisa jadi gagal.

Ketua Pelaksana V Porprov Sumbar, Suardi Junir mengatakan, pihaknya sudah mulai bergerak mempersiapkan helat olahraga terakbar di Sumbar itu. Persiapan dilakukan mulai dari pertemuan Dispora dengan pengurus KONI Kota Padang menyangkut venue dan penginapan kontingen.

Suardi yang juga Kepala Dispora Kota Padang menyebut, pada Porprov mendatang, panitia mempertandingkan 32 cabang olahraga, dua diantaranya, Drum Band dan Muay Thai dilakukan pertandinggan eksebisi.

“Pada pertemuan tadi (kemarin-red) kami juga membahas seputar penginapan atlet yang dikelola sepenuhnya oleh Dinas Pendidikan. Kami menyediakan sebanyak 51 sekolah di daerah "ring satu" di Kecamatan Padang Barat. Sekolah itu mulai dari SD sampai SLTA,” ujar Suardi, Rabu (24/2/2016).

Rapat koordinasi akan dilanjutkan bulan Maret mendatang. Pada minggu pertama rapat melibatkan pengurus KONI Provinsi, Pengprov Cabor serta pengurus KONI pada 19 kabupaten/kota.

“Sementara minggu kedua khusus untuk panitia Porprov yang telah di SK-kan gubernur sekaligus meninjau venue pertandingan. Bulan depan juga menjadi tahap awal pendaftaran atlet dan cabor yang di ikuti masing-masing daerah,” jelas Suardi.

Disamping itu Suardi juga menekankan, Kota Padang sebagai tuan rumah diharapkan mulai memaksimalkan persiapan untuk merealisasikan misi juara umum untuk keempatbelas kalinya.

“Tugas kita ganda, selain menggelar Porprov juga mempersiapkan kontingen demi misi sukses penyelenggaran, sukses prestasi mendatangkan banyak masyarakat ke Kota Padang,” sambungnya.

Untuk itu mulai dari sekarang Pengcab Cabor harus mengintensifkan latihan dan persiapan. “Kami sangat berharap warga kota mendukung penuh pelaksanaan Porpov nanti,” tukuk Suardi. (DU)

Editor:Calva
Kategori:Olahraga, GoNews Group, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/