Loading...

Bupati Pesisir Selatan Berjanji Akan Awasi Penggunaan Dana Nagari Secara Ketat

Bupati Pesisir Selatan Berjanji Akan Awasi Penggunaan Dana Nagari Secara Ketat
Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni. (Humas)
Kamis, 25 Februari 2016 06:15 WIB
Penulis: Epaldi Bahar

PAINAN - Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengatakan, penggunaan dana desa/nagari oleh pemerintahan nagari harus diawasi secara ketat. Ia berjanji awak mengawasinya, sehingga tidak menimbulkan persoalan hukum di kemudian hari.

"Di Sumbar, kabupaten yang memiliki nagari terbanyak adalah Pessel. Karena banyak, sehingga akan menerima anggaran yang besar pula. Ini tentu akan mampu meningkatkan percepatan pembangunan sebagaimana diharapkan selama ini," ungkapnya di Painan, Rabu (24/2/2016).

Terkait hal itu, Hendrajoni mengingatkan para walinagari agar berhati-hati mengelola dana nagari, serta memanfatkanya dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan.

"Jangan menganggap dana tersebut milik pribadi, sehingga dikemudian hari yang bersangkutan berurusan dengan hukum. Saya tidak ingin hal itu terjadi," pintanya.

Dia juga berharap agar semua walinagari memahami dan melaksanakan aturan pengelolaan dana nagari sesuai ketentuan. Kalau ada yang diragukan tolong tanyakan kepada dinas terkait supaya tidak terjerumus ke ranah hukum.

Dikatakan demikian, karena masalah keuangan memang sangat rentan terhadap penyelewengan. "Oleh karena itu, luruskan niat. Sebab, sekecil apapun kesalahan yang dilakukan, Allah Maha Mengetahui dan akan dibalasi di akhirat kelak. (***)

Editor : Calva
Kategori : Pemerintahan, GoNews Group, Pesisir Selatan

Loading...
www www