Home  /  Berita  /  Pemerintahan

536 Pelamar Calon Anggota Pol PP Kota Padang Mulai Jalani Tes

536 Pelamar Calon Anggota Pol PP Kota Padang Mulai Jalani Tes
Para pelamat anggota Pol PP Padang sedang berbaris. (Humas)
Kamis, 25 Februari 2016 05:46 WIB

PADANG - Sebanyak 536 calon Polisi Pamong Praja (Pol PP) yang lulus seleksi administrasi mulai mengikuti tes, Rabu (24/2/2016). Mereka akan disaring lewat sejumlah rangkaian tes hingga nantinya diperoleh 50 Pol PP andal untuk Kota Padang.

Tes awal yang harus dilalui seluruh calon Pol PP itu yakni tes parade dan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Calon Pol PP akan mengikuti tes ini selama tiga hari, Rabu (24/2) hingga Jumat (26/2). Dalam tes selama tiga hari itu, 536 orang calon itu dibagi menjadi tiga kelompok, dimana kelompok pertama di hari pertama sebanyak 150 orang, hari kedua 150 orang, dan hari ketiga 236 orang.

Sekretaris Daerah Kota Padang, Nasir Ahmad saat mengumumkan hasil seleksi administrasi dan membuka tes parade serta PBB bagi calon Pol PP, Rabu (24/2) menyebut bahwa penambahan personil dilakukan untuk memperkuat Satpol PP Kota Padang. Telah naik statusnya Satpol PP menjadi type A menuntut penambahan pegawai.

"Satpol PP yang kini type A butuh personil sekurang-kurangnya 800 orang. Sedangkan kini jumlahnya masih minim, hanya 436 orang," ungkap Sekda saat memimpin apel di Mako Satpol PP di jalan Tan Malaka.

Sekda memastikan sekaligus menegaskan bahwa penerimaan personil Satpol PP kali ini dilakukan secara transparan. Tanpa ada oknum yang membeking dalam seleksi penerimaan ini.

"Yakin lah dengan kemampuan anda semua," ujar Nasir Ahmad di depan seluruh calon Pol PP yang lulus.

Sementara, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, Firdaus Ilyas mengatakan untuk seleksi parade dan PBB diserahkan kepada Kodim 0312 Padang. Mereka yang lulus nantinya akan dilanjutkan dengan tes kesehatan di RST Reksodiwiryo, Ganting.

"Tes kesehatan ini menggunakan biaya dari masing-masing peserta. Sebab Pemko Padang tidak menganggarkan biaya untuk tes kesehatan tersebut," ungkapnya.
Firdaus Ilyas juga menyampaikan bahwa Pemko Padang tidak memungut biaya apa pun untuk proses penerimaan calon Pol PP ini. Apabila ada masyarakat yang meragukan hal tersebut disilahkan untuk menanyakan langsung.

"Nanti setelah 50 orang dinyatakan lulus, baru kita yang membiayai, seperti untuk mengikuti diksar dan lain sebagainya," tegas Firdaus.

Usai melaksanakan tes parade dan PBB, nantinya mereka berhak mengikuti tes kesehatan di RST Reksodiwiryo pada 28 Februari hingga 5 Maret 2016. Mereka yang lulus tes kesehatan dilanjutkan dengan tes jasmani di GOR Haji Agus Salim selama dua hari, 10 hingga 11 Maret.

"Tes jasmani difasilitasi Korem 032 Wirabraja," jelas Firdaus.

Nantinya, 50 orang yang lulus akan ditempatkan di seluruh kecamatan di Kota Padang. Dengan penambahan personil ini, Satpol PP akan semakin kuat dan terbantu.(Charlie)

Editor:Calva
Kategori:Pemerintahan, GoNews Group, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/