Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
BPJPH Rilis Indonesia Global Halal Fashion, Targetkan Kejayaan di Pasar Dunia
Internasional
3 jam yang lalu
BPJPH Rilis Indonesia Global Halal Fashion, Targetkan Kejayaan di Pasar Dunia
2
Langsung Pantau Persiapan, Menpora Dito Ingin Berikan Kado Terbaik buat Presiden Jokowi dari Olimpiade 2024 Paris
Olahraga
2 jam yang lalu
Langsung Pantau Persiapan, Menpora Dito Ingin Berikan Kado Terbaik buat Presiden Jokowi dari Olimpiade 2024 Paris
3
Okto Sebut Sudah 9 Atlet Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
Olahraga
2 jam yang lalu
Okto Sebut Sudah 9 Atlet Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
4
Cinta Laura Tetap Produktif di Bulan Ramadan
Umum
2 jam yang lalu
Cinta Laura Tetap Produktif di Bulan Ramadan
https://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77
Home  /  Berita  /  GoNews Group
Wabup Ferizal Ridwan Tutup Musrenbang Kecamatan

“Tak Ada Lagi Proposal Titipan”

“Tak Ada Lagi Proposal Titipan”
Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan tutup secara resmi Musrenbang Kecamatan di UDKP Kantor Camat Kapur IX, Selasa (23/2)
Rabu, 24 Februari 2016 14:01 WIB
Penulis: Trinanda

MUAROPAITI – Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan, S.Sos menegaskan, tidak ada lagi kegiatan ataupun proposal yang naiki di tengah jalan. Begitu juga tidak akan ada lagi proposal titipan yang masuk ke Pemkab Limapuluh Kota. Dalam rangka pelaksanaan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2017, secara bertingkat perlu digelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). 

“Musrenbang merupakan salah satu tahapan proses pelaksanaan program kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).  Untuk itu, program kegiatannya  harus disesuaikan dengan Visi, Misi Bupati dan Wakil Bupati, yang tertuang dalam RPJMD,” kata Wakil Bupati Ferizal Ridwan ketika menutup secara resmi kegiatan musrenbang kecamatan se-Kabupaten Lima Puluh Kota di Gedung UDKP Kecamatan Kapur IX, Selasa(23/2).

Selanjutnya, ditegaskan, dengan adanya Musrenvang, tidak ada lagi kegiatan yang naik di tengah jalan atau titipan. “Segala proposal atau mohon bantuan segala, yang sifatnya memakai uang daerah atau negara, yang dituangkan dalam APBD Kabupaten Limapuluh Kota, semuannya harus melalui musrenbang nagari dan kecamatan. Semua pemangku kepentingan harus menyuarakan aspirasi, memberikan pokok-pokok pikiran  dan masukan tentang pelaksanaan kegiatan yang akan dibuat, kata Ferizal Ridwan.

Disamping perubahan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) dimana terjadi perubahan kewenanagan, dimana sebahagian kewenangan diambil alih oleh pemerintah propinsi dan pemerintah pusat, kata Ferizal Ridwan.

Seperti dunia pendidikan, Sekolah Menegah Atas  (SMA) sederajat diambil alih oleh pemerintah provinsi termasuk SKPD yang diambil alih kewenangannya oleh pemerintah pusat.

Guna percepatan pembagunan dapat dilakukan kerjasama dengan pihak ke-3, dimana akan keluar UU untuk itu. dalam pelaksanaanya dapat melebihi masa waktu dan melebihi anggaran, ucap Ferizal Ridwan.

Pelaksanaan  Musrenbang se kabupaten  dibuka di Kecamatan Luak, dan dilanjutkan di 12 kecamatan lainya, dan ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Lima Puluh Kota Ferizal Ridwan di Kecamatan Kapur IX.

Sebelumnya Wakil Bupati juga meghadiri musrenbang Kecamatan Pangkalan Koto Baru, yang  juga bersama Anggota DPRD daerah pemilihan Della Harmaiva, S.Pd.

Pada kesempatan itu Della mengatakan, bahwa Kabupaten Lima Puluh Kota dilanda bencana, termasuk Kecamatan Pangkalan Koto Baru. Yang terparah Nagari Pangkalan dan Gunung Malintang yang merusak lahan pertanian, rumah penduduk, gedung sekolah dan fasilitas lainnya.

“Kita berupaya secapatnya masyarakat dapat kembali beraktifitas, dimana  bantuan- bantuan yang diberikan oleh semua lapisan masyarakat dan pemerintah dapat meringankan beban penderitaan, termasuk anak sekolah dapat belajar lagi”, kata Della.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Limapuluh Kota, GoNews Group, Pemerintahan
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77