Home  /  Berita  /  Umum

Mentawai Adakan Pekan Kesehatan, Ini 7 Pesan Sikerei Untuk Sehatkan Nusantara

Mentawai Adakan Pekan Kesehatan, Ini 7 Pesan Sikerei Untuk Sehatkan Nusantara
Wagub Nasrul Abit didampingi Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet bersama para Sikerei di Siberut, Mentawai. (Humas)
Selasa, 23 Februari 2016 20:06 WIB

MUARA SIBERUT - Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, menghadiri Pekan Kesehatan Bumi Sikerei di Muara Siberut, Pulau Siberut, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Senin (22/2/2016). Wagub menyebutkan, dengan pencanangan ini, merupakan bentuk komitmen dan peran aktif pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk mendukung pembangunan kesehatan dengan peningkatan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat masyarakat melalui upaya promosi kesehatan.

“Hal inipun sesuai dengan visi kami (Gubernur dan Wakil Gubernur), yakni terwujudnya Sumatera Barat yang madani dan sejahtera, dimana dari beberapa misi yang ada untuk dibidkang kesehatan akan meningkatkan sumberdaya manusia yang cerdas, sehat, beriman, berkarakter dan berkualitas tinggi” sebut Wagub.

Sementara itu, Staf Ahli Desentralisasi Sriheni Susilowati Kementerian Kesehatan RI, mengapresiasi penuh pencanangan ini, karena hal seperti ini sangat membantu pemerintah dalam menyehatkan masyarakat.

“Bahwa momentum ini sangatlah tepat dalam membangun Indonesia dari pinggiran, sebagaimana yang dicanangkan oleh Presiden RI dengan “NAWA CITA” tuturnya.

Berikut 7 Pesan Sikerei Untuk Sehatkan Nusantara :
1. Stop buang Air besar sembarangan,
2. Istirahat yang cukup,
3. Konsumsilah garam beryodium, makanan yang beraneka ragam, sayur dan buah-buahan,
4. Enyahkan asap rokok dan kasus gizi buruk,
5. Rajinlah berolahraga secara teratur, jauhi narkoba dan hindari seks bebas,
6. Eliminasi penyakit kaki gajah dan penyakit malaria, serta obati sampai sembuh penyakit TB,
7. Ingatkan keluarga untuk : Menimbang balita di Posyandu setiap bulan, Pemberian ASI saja kepada bayi sampai umur 6 bulan, Persalinan oleh tenaga kesehatan. (***)

wwwwww