Home  /  Berita  /  Ekonomi

Benahi Kawasan Wisata Lubuk Mata Kucing, Pemko Padang Panjang Gelontorkan Dana 2,5 Miliar

Benahi Kawasan Wisata Lubuk Mata Kucing, Pemko Padang Panjang Gelontorkan Dana 2,5 Miliar
Kawasan Wisata Lubuk Mata Kucing, Padang Panjang. (topfmpadangpanjang.com)
Selasa, 23 Februari 2016 06:45 WIB
Penulis: Calva

PADANG PANJANG - Walikota Padang Panjang Hendri Arnis menyebutkan, Pemerintah Kota Padang Panjang, menyediakan dana sebesar Rp2,5 miliar untuk membenahi objek wisata lubuk mata kucing sebagai upaya meningkatkan jumlah pengunjung. Dana yang lumayan besar ini, sudah dianggarkan di APBD 2016 dan sudah disetujui DPRD Kota Padang Panjang.

Dana yang sudah dialokasikan tersebut akan dipergunakan untuk relokasi objek wisata, sehingga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Padang Panjang, diantaranya, Lubuk Mata kucing itu sebuah lokasi pemandian.

"Lubuk Mata Kucing sebagai salah satu kawasan wisata, memang belum representatif, sehingga dibutuhkan pembenahan," kata Wako, sebagaimana disampaikan Kabag Humas Pemko Padang Panjang H. Ampera Salim Patimarajo, kepada GoSumbar, Senin (22/2/2016).

Selain relokasi pemandian yang sudah ada, Pemkot Padang Panjang juga akan menambah sarana olah raga arum jeram di dekat lokasi pemandian lubuk mata kucing tersebut. Lokasi pemandian Lubuk Mata Kucing ada sungai dengan arus yang cukup deras, sehingga potensi itu kami manfaatkan untuk olahraga arum jeram nantinya," ujarnya.

Ia berharap masyarakat Padang Panjang bisa mendukung perencanaan pembangunan sejumlah objek wisata tersebut guna meningkatkan perekonomian masyarakat. (***)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77