Home  /  Berita  /  Pendidikan

Serahkan Hadiah Juara Losabi di SMAN 2 Harau Bupati Harus Buka Sepatu

Serahkan Hadiah Juara Losabi di SMAN 2 Harau Bupati Harus Buka Sepatu
SMPN 1 Payakumbuh juara umum Losabi (lomba sains dan Bahasa Inggris). Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyerahkan tropi bergilir juara umum kepada guru pendamping peserta Losabi dari SMPN 1 Payakumbuh
Senin, 22 Februari 2016 00:01 WIB
Penulis: Trinanda

TARANTANG-  Kedatangan Bupati Limapuluh Kota Ir.Irfendi Arbi,MP di SMAN 2 Kecamatan Harau disambut hangat oleh guru dan diswa. Setelah disalami secara bergantian, Irfendi yang baru empat hari dilantik sebagai bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021 tersebut, didaulat untuk dipasangin PIN  Losabi (Lomba Sain dan Bahasa Ingris) , sekolah unggul (Boording Scool) SMAN 2 Harau, serta berfoto bersama siswa,majelis guru dengan  sang Bupati.

Sampainya Bupati di sekolah unggul SMAN 2 Harau, adalah menghadiri undangan panitia Losabi Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh, sekaligus menyerahkan hadiah lomba yang digelar di SMAN 2 Harau, Minggu (21/2). Pin Losabi dan Boording Scool SMAN 2 Harau disematkan oleh Ketua Osis SMAN 2 Harau.

Dengan perasaan haru , terkesima bercampur bangga dan berhagia karena begitu antusias dan senangnya siswa dan guru atas kedatangan sang bupati ke sekolah unggul tersebut. Mengikuti aturan yang berlaku di sekolah tersebut, dalam upaya mendidik kedsiplinan,  guru dan siwa harus membuka sepatu ataupun sandal bila masuk ruangan majelis guru serta ruang kelas.  Sehingga bupati dan rombongannya juga membuka sepatu sewaktu memasuki ruang kelas tempat acara penyerahan hadiah lomba sains dan bahasa Inggris tersebut.

“Sewaktu saya jadi wakil bupati dulu , tak pernah saya membuka sepatu bila berkunjung ke sekolah dan juga mungkin tak ada yang berani menyuruh buka sepatu wakil bupati, namun sekarang, ketika saya jadi bupati harus saya buka sepatu,juga tanpa ada yang menyuruh,  karena sesuai aturan di sekolah ini. Saya salut dengan aturan di sekolah ini, dalam upaya penegakan disiplin dan menjaga kebersihan,”ujar wabup pada awal sambutannya, ketika diminta pembawa acara untuk memberikan sambutan dan nasehat-nasehat untuk kemajuan sekolah dan anak didik.

Dalam kesempatan Bupati meminta kepada majelis guru untuk selalu bersikap jujur dan adil dalam memberikan nilai terhadap siswa, termasuk kepada peserta lomba sains dan bahasa Inggris. Begitu juga kepada siswa yang berprestasi diberikan penghargaan atau reward. “Kepada siswa yang berprestasi kita beri penghargaan atau reward agar lebih meningkatkan lagi prestasinya, kepada siswa dari keluarga miskin atau tidak mampu orang tuanya perlu kita gratiskan segala biaya sekolahnya,”tegas Irfendi.

Seusai memberikan sambutan, atas permintaan majelis guru dan siswa Irfendi juga menyumbangkan nyanyi yang berjudul Payokumnbuah, serta meninjau bazar yang menampilkan hasil karya siswa-siswi SMAN 2 Harau.

Pemenang Lomba

Para pemenang Losabi, bagi siswa SMP se Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh, yang beruntung sebagai jura umum ( nilai tertinggi) adalah Muhammad Arif , nilai 96  dari SMPN 1 Payakumbuh, memperoleh piala  bergilir dari Bupati Limapuluh Kota. Sedangkan yang meraih ranking I adalah Nafiqul Fajri  (87,5) dari SMPN 2 Suliki.

Losabi Bidang Biologi jura I- IV (harapan 1 )  secara berurutan sebagai berikut : Fadjan Rajab (77,5) dari SMPN 2 Guguk, Maqfirah Rahmi (70) dari SMPN 1 Payakumbuh, Inna Rahma Jannati (67.5) dari SMPN 1 Payakumbuh), Khozanatur Rohmah (62,5) SMPN 2 Payakumbuh.

Losabi Bidang Matermatika :  Juara I-IV sbb : Nafikul Fajri (87,5) SMPN 2 Suliki, Friko Yulianda ((82,5)  SMPN 1 Payakumbuh, Febria Resti Hasari (80) SMPN 2 Luak dan Yaulanda Fadhila (75) dari SMPN 1 Payakumbuh.

Losabi Bidang  Fisika, juara I-IV sbb : Hardlan Dofandi (52,5) SMPN 1 Payakumbuh, Pinky Kirana (50) SMPN 1 Lareh Sago Halaban, Desyitri Wirlia Putri (47,5) SMPN 1 Payakumbuh, dan  Dandi Nofriansyah (47,5) dari SMPN 2 Suliki.

Selanjutnya Bidang Bahasa Ingris, juara I – IV sbb : Muhammad Arif (96) SMPN 1 Payakumbuh, Habiburrahman (92) SMPN 3 Payakumbuh, Raisa H.Jafani (90) SMPN 1 Payakumbuh, dan Raihan Febri Metrian (90)  SMPN 1 Payakumbuh.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Pendidikan, GoNews Group, Limapuluh Kota, Payakumbuh
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/