Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Desa Bukit Pamewa Harapkan Pemkab Mentawai Tahun ini Bangun Bangunan Pustu Baru

Desa Bukit Pamewa Harapkan Pemkab Mentawai Tahun ini Bangun Bangunan Pustu Baru
Bangunan Pustu di Desa Bukit Pamewa saat ini. (Humas)
Senin, 22 Februari 2016 22:17 WIB

MANTAWAI - Warga Desa Bukit Pamena, Sipora Utara, Kepulauan Mentawai, berharap pemerintah membangun pusat kesehatan pembantu (Pustu) baru di sana, guna melayani kesehatan masyarakat dengan baik. Hal ini dikatakan Kepala Desa Bukit Pamewa Amrizon, dalam Musrenbang Sipora Utara, Senin (22/2/2016).

"Kami sangat mengharapkan tahun ini ada bangunan pustu baru, karena pustu yang ada sekarang ini sudah lama dan menjadi agenda kegiatan kedepan, ini sudah masuk poin usulan saat musrenbang tingkat kecamatan," katanya.

Kepala desa Bukit Pamewa Amrizon mangatakan, rancangan pembangunan tahun ini sudah ada, pembukaan jalur jalan dari simpang hingga gang kecil, jaringan air bersih, pembangunan pustu baru, tugu dusun, pos kamling.

"Kemudian untuk pembangunan pustu kita sudah sediakan tanah berukuran 50x100 M3 dari tanah desa untuk fasilitas umum. Salah satunya lokasi pembangunan pustu. Yang menjadi prioritas utama, yaitu pelayanan kesehatan atau pembangunan pustu, dan jaringan air bersih," ujarnya.

Ia menyebutkan, untuk membangun Pustu, bisa saja kita alikan dari Anggaran Dana Desa (ADD) namun belum bisa pastiakan karena program ini sudah diusulkan melalui musrenbang tingkat kecamatan.

"Kita hanya menunggu realisasinya kedepan. Semoga apa yang menjadi usulan dan program utama kedepan, dapat terealisasi dan berjalan lancar," pungkas Amrizon. (Humas/SS)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/