Home  /  Berita  /  GoNews Group

Laga Amal Semen Padang Vs PSP, Terkumpul Dana Lebih dari 100 Juta

Laga Amal Semen Padang Vs PSP, Terkumpul Dana Lebih dari 100 Juta
Wako Padang H. Mahyeldi memberikan sumbangan ke kotak amal. (Humas)
Minggu, 21 Februari 2016 06:18 WIB

PADANG - Laga amal untuk membantu korban banjir di Sumatera Barat antara PSP Padang melawan Semen Padang FC (SPFC) di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu (20/2/2016) malam, berakhir imbang. Skor 1-1 tak berubah hingga pluit panjang dibunyikan. Laga 'solidarity game' yang sekaligus mengumpulkan dana dari penonton dan simpatisan ini, terkumpul sumbangan bantuan dari penonton Rp 100 juta lebih.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang, Suardi Junir menuturkan, uang yang terkumpul dalam laga amal itu tidak saja berasal dari penjualan tiket. Akan tetapi juga dari "Badoncek" yang dilakukan di saat jeda pertandingan.

"Hasil hitungan sementara, dana yang terkumpul malam ini mencapai Rp 100 juta lebih," katanya usai pertandingan.

Malam itu, tribun tertutup terlihat penuh sesak. Tempat duduk VIP juga terisi. Termasuk di tribun terbuka.

"Pimpinan BUMN, BUMD, organisasi dan lainnya yang hadir malam ini turut menyumbang serta beramal bagi korban banjir dan longsor di Sumbar," tambah Suardi.

Sementara itu, Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada seluruh penonton yang hadir dan beramal pada malam tersebut. Menurutnya, sumbangan tersebut akan segera diberikan kepada daerah-daerah yang terkena banjir dan longsor.

"Tim sudah kita kirimkan untuk mengkalkulasi apa saja jenis bantuan yang dibutuhkan daerah yang terkena bencana," kata Walikota.

Pertandingan yang dipimpin wasit Erman cukup menarik. Kedua kesebelasan saling jual beli serangan. PSP Padang terlihat lebih mendominasi di babak pertama. Di babak kedua, giliran SPFC yang menguasai jalannya pertandingan. Kedua kesebelasan mencetak gol di babak kedua. (Charlie)

Editor:Calva
Kategori:Sumatera Barat, Padang, GoNews Group, Olahraga
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/