Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Wako Ramlan Nurmatias Undang Investor Benahi Objek Wisata Ngarai Sianok

Wako Ramlan Nurmatias Undang Investor Benahi Objek Wisata Ngarai Sianok
Ngarai Sianok, Bukittinggi.
Sabtu, 20 Februari 2016 15:15 WIB
Penulis: jontra
 BUKITTINGGI - Keberadaan Ngarai Sianok Bukittinggi, sebagai sebuah objek wisata alam perlu pembenahan secara maksimal. Semoga hal itu bisa terwujud dalam masa kepemimpinan saya bersama Wakil Walikota, Irwandi, ungkap Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias Jumat 19 Februari 2016.

“Untuk membenahi Ngarai Sianok, kami membuka kesempatan bagi investor untuk berinvestasi dalam pembenahan Ngarai Sianok Bukittinggi. Wajahnya akan lebih diperindah, sehingga bisa menambah kunjungan wisata di Kota Bukittinggi, serta mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bukittinggi,” tutur Ramlan Nurmatias.

Ramlan menilai, Ngarai Sianok merupakan sebuah mutiara indah yang harus dikembangkan. Bahkan menurutnya, keindahan Ngarai Sianok bisa berkelas internasional, jika betul-betul dibenahi dengan maksimal.

“Ngarai Sianok nantinya akan diberi lampu warna-warni, sehingga saat malam kelihatan lebih indah. Di lokasi Ngarai Sianok juga akan dikembangkan berbagai fasilitas publik dan akan banyak aktivitas pengunjung disana, karena di sana akan dibangun foodmart, dijadikan lokasi arung jeram, flying fox serta ada tempat mandi-mandinya disana,” jelas Ramlan.

Disebutkan juga, untuk pembenahan besar-besaran tersebut, dibutuhkan perencanaan yang sangat matang, agar kelak nantinya tidak menimbulkan permasalahan baru di Kota Bukittinggi. Karena kita tahu objek wisata itu juga berbatasan langsung dengan Kabupaten Agam, maka kita juga akan komunikasikan dengan Pemkab Agam hal ini.

Tidak hanya itu, pengawasan objek wisata itu juga akan dilakukan semaksimal mungkin, agar tidak ada penyimpangan-penyimpangan yang bisa merugikan banyak pihak, seperti yang pernah terjadi pada wsktu sebelumnya.(**)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/