Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Tanggap Bencana, BPBD Bukittinggi Waspadai Musibah Banjir dan Longsor

Tanggap Bencana, BPBD Bukittinggi Waspadai Musibah Banjir dan Longsor
Armada siaga bencana BNPB.
Sabtu, 20 Februari 2016 22:52 WIB
Penulis: jontra
BUKITTINGGI - Masih tingginya prediksi curah hujan yang dalam beberapa hari ke depan di sebagian besar wilayah di Sumatera Barat membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bukittinggi mewaspadai kemungkinan terjadinya longsor dan banjir di wilayah Bukittinggi.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Bukittinggi, Suyerman mengatakan, ada beberapa kelurahan di Bukittinggi yang saat ini sangat rawan longsor dan banjir jika terjadi hujan lebat dengan durasi lama.

“Kelurahan yang rawan longsor di Bukittinggi terdapat di Kelurahan Birugo, Belakang Balok, Bukik Cangang Kayu Ramang, Kayu Kubu, Bukik Apik puhun, Gulai Bancah serta Kelurahan Tarok Dipo,” ulas Suyerman, Sabtu 20 Februari 2016.

Sedangkan untuk kawasan rawan banjir, lanjut Suyerman, terdapat di kawasan Pulai Anak Aia, Tarok Dipo,Cimpago Ipuah, Pintu Kabun dan Pakan Kurai.

Menurut BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) memprediksi tingkat curah hujan masih tinggi dalam beberapa hari ke depan. Oleh karena itu, jika cuaca buruk mulai terjadi, kami akan menyiagakan seluruh kekuatan kami, baik personil maupun armada pendukung, sehingga reaksi cepat bisa dilaksanakan jika bencana itu terjadi,” terang Suyerman.

Dikatakan juga oleh Suyerman, BPBD Bukittinggi juga siap untuk diturunkan ke lokasi bencana daerah kabupaten dan kota lainnya di Sumbar, jika di Bukittinggi tidak terjadi bencana yang cukup serius, pungkasnya.(**)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77