Home  /  Berita  /  Pendidikan

MKKS SMA Kabupaten Solok Hadirkan Tim Bedah SKL

MKKS SMA Kabupaten Solok Hadirkan Tim Bedah SKL
Ilustrasi UN
Sabtu, 20 Februari 2016 20:46 WIB
Penulis: W Leto Tapays

SOLOK - MKKS SMA Kabupaten Solok hadirkan Tim Bedah SKL (Standar Kelulusan) dari Jakarta untuk membantu para guru dalam mempe9rskalkan guru dalam.membawantu siswa dalam menghadapi Ujian Nasional yang bakal dilaksanakan pada April 2016. 

"Kegiatan ini diikuti oleh 310 guru dari sembilan mata pelajaran," jelas Ketua MKKS SMA, Milbusri kepada GoSumbar, Sabtu (20/2/2016) di SMAN 1 Gunung Talang. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan guru-guru lebih menguasai materi pelajaran,sehingga bisa pula membimbing siswa untuk menghadapi ujian nasional.

dijelaskan, kegiatan pembimbingan ini diharapkan bisa meningkatkan hasil UN 2016 ini, sehingga kabupaten ini bisa.bersaing dengan kabupaten/kota lainnya. Dua tahun tetakhir, jumlah lulusan SMA yang diterima di perguruan tinggi masuk tiga besar di Sumbar.

"Kita optimis bisa masuk tiga besar di Sumbar," ujar Milbusri didampingi Sekretaris MKKS, Firdaus. Sekalipun dari segi kualitas lulusan masih rendah dari kabupaten/kota lain, tetapi dari sisi yang diterima di PTN tetap lebih baik.

Bedah SKL yang dilaksanakan sehari ini diharapkan bisa diikuti oleh guru dengan baik dan sungguh-sungguh agar bisa mencapai target. (Leto Tapays)

Kategori:Pendidikan, Solok
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/