Home  /  Berita  /  GoNews Group

Meriahkan JIExpo Cycling 2016, Ketua MPR: Filosofi Bersepeda Itu Penting Karena Bisa Keseimbangan Hidup

Meriahkan JIExpo Cycling 2016, Ketua MPR: Filosofi Bersepeda Itu Penting Karena Bisa Keseimbangan Hidup
Zulkifli Hasan saat bersepeda pada JExpo Kemayoran.
Sabtu, 20 Februari 2016 19:49 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
JAKARTA - Di tengah kesibukan menjalankan tugasnya sebagai Ketua MPR, Zulkifli Hasan hadir di JExpo Kemayoran, Jakarta, 20 Februari 2016. Kedatangan Zulkifli Hasan di tempat yang biasa digunakanan untuk pameran itu adalah untuk memeriahkan JIExpo Cycling 2016.

Dalam acara itu Zulkifli Hasan didampingi Wakil Gubernur Jakarta Jarot, Murdaya Poo, Sandiaga Uno, dan undangan lainnya terutama penggemar olahraga sepeda.

Acara yang digelar pada hari itu merupakan kegiatan yang kali kedua. Tujuan acara itu digelar adalah untuk memberi pengalaman pada anak muda dalam dunia balap sepeda dengan standar internasional.

Anak muda sebagai masa depan bangsa sehingga perlu diberi kesempatan, menghormari, dan mencari bibit pembalap nasional. Disebut jumlah peserta acara itu mencapai 800 orang. Mudah-mudahan acara ini bisa meningkatkan kecintaan masyarakat pada olahraga sepeda.

https://www.legislatif.co/assets/imgbank/20022016/legislatifco_eqe5t_4.jpgZulkifli Hasan saat memberikan sambutan.

Dalam sambutan, Zulkifli Hasan memberi apresiasi kepada acara itu. Dikatakan JIExpo merupakan kegiatan yang sangat penting apabila dilihatnya event itu dikelola dengan baik. ''Kita berharap acara ini bisa terus dilaksanakan secara rutin untuk menarik bakat baru generasi muda sehingga tak hanya sehat namun juga berprestasi,'' ujarnya.

Diungkapkan Zulkifli Hasan, pada Asian Games di Indonesia pada masa Presiden Soekarno saja, Indonesia bisa meraih medali emas, apalagi pada masa sekarang.

Zulkifli Hasan mengatakan dirinya juga penggemar sepeda. Kegemarannya dilakukan sejak kecil. Dirinya pada waktu itu biasa mancal sepeda sampai 20 km. "Tentu sepedanya tidak sebaik saat ini," akunya.

Diceritakan, dirinya beberapa hari yang lalu mengendarai sepeda antara Jakarta-Bogor dengan jarak 40 km. Apa yang dilakukan itu menurutnya untuk mengunggah kegemarannya bersepeda pada masa lalu. Dikatakan saking semangatnya bersepeda sejauh itu membuat kakinya mancal terus sampai terjatuh saat di lampu merah.

https://www.legislatif.co/assets/imgbank/20022016/legislatifco_2uvu4_3.jpgZulkifli Hasan didampingi Wakil Gubernur Jakarta Jarot, Murdaya Poo, Sandiaga Uno, dan undangan lainnya.

Diungkapkan oleh pria yang menjadi Ketua Umum PAN itu bahwa dalam bersepeda ada filosofinya bahwa untuk menjaga keseimbangan kita perlu bergerak terus.

Dalam soal bersepeda, Zulkifli Hasan bertanya di mana di Jakarta tempat bersepeda yang nyaman dan aman, sebab bila bersepeda di kawasan GBK bila kita keliling saja maka akan membuat kebosanan. Untuk itu dirinya berharap agar di Jakarta ada tempat lain dan lagi buat bersepeda yang aman dan nyaman.

"Selamat kepada teman-teman yang melaksanakan acara ini dan jaga sportivitasi untuk meningkatkan prestasi anak muda," ujar Zulkifli Hasan di akhir sambutan. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/