Loading...
Catatan Yang Tercecer

Gubernur Sumbar: Ibarat Pemain, Ada 4 Kelompok dari 12 Kepala Daerah yang Dilantik, Ini Pembagiannya

Gubernur Sumbar: Ibarat Pemain, Ada 4 Kelompok dari 12 Kepala Daerah yang Dilantik, Ini Pembagiannya
12 pasangan kepala daerah ketika bersiap menunggu pelantikan di Auditorium Gubernuran Sumbar.
Jum'at, 19 Februari 2016 11:35 WIB
Penulis: Calva
PADANG - Gubernur Sumbar H. Irwan Prayitno melantik secara resmi 12 pasangan kepala daerah yang terpilih dalam Pilkada Sumbar 2015 di Auditorium Gubernuran Sumbar, Rabu (17/2/2016) lalu. Para kepala daerah akan menduduki jabatan periode 2016-2021.

Ketika memberikan sambutan, Gubernur mengatakan, ibarat pemain dalam olahraga, ada empat kelompok dari ke-12 kepala daerah yang dilantik, masing-masing terdiri dari tiga orang. Pertama, yakni pemain basket. Yakni mereka yang pernah bermain dan kemudian istirahat lantas main kembali. Ketiga kepala daerah itu, Gusmal (Bupati Solok), Syahiran (Bupati Pasaman Barat) dan Yusuf Lubis (Bupati Pasaman).

Kelompok kedua, kata Irwan, yakni pemain bertahan, mereka adalah, Ali Mukhni (Bupati Padang Pariaman), Indra Catri (Bupati Agam) dan Yaswir Arifin (Bupati Sijunjung). Sedangkan kelompok ketiga, yakni pemain cadangan. Mereka adalah Irdinansyah Tarmizi (Bupati Tanah Datar), Irfeni Arbi (Bupati Limapuluh Kota) dan Zul Elfian (Walikota Solok).

Kelompok terakhir atau keempat, yakni kelompok pemain baru yang terdiri dari tiga kepala daerah. Yakni, Hendrajoni (Bupati Pesisir Selatan), Sutan Riska Tuanku Kerajaan (Bupati Dharmasraya) dan M Ramlan Nurmatias (Walikota Bukittinggi).

Pengelompokkan keempat kepala daerah yang dilantik ini, mendapat aplaus dari para hadiri, termasuk kepala daerah yang dilantik. Namun demikian, kata Irwan, seluruh kepala daerah harus berjanji dan melaksanakan sepenuhnya janji-jani kampanye.

"Masukkan semua janji kampanye dalam RPJM yang akan disusun, sehingga rakyat tahu, kita memang tidak ingkar janji dan melaksanakan janji-jani yang diucapkan selama kampanye," tegas Irwan. (***)


Loading...
www www