Loading...
Mukernas KAMMI 2016

Ketua MPR Zulkifli Hasan: Sumber Daya Manusia adalah Inti Kemajuan Bangsa

Ketua MPR Zulkifli Hasan:  Sumber Daya Manusia adalah Inti Kemajuan Bangsa
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan. (foto: daniel)
Kamis, 18 Februari 2016 00:29 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
JAKARTA- Ketua MPR Zulkifli Hasan membandingkan Indonesia dengan Singapura. Dimana Indonesia adalah negeri yang luas yang memiliki berbagai kekayaan alam namun tertinggal jauh dengan negeri singa tersebut. Menurutnya, Singapura adalah negara kecil yang tak mempunyai apa-apa tapi lebih maju dalam segi perekonomiannya, hal tersebut ia sampaikan saat memberi sambutan dalam pembukaan Mukernas KAMMI yang diselenggarakan di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (17/02/2016) malam.

"Singapura mempunyai income 1,2 miliar rupiah, sedang Indonesia hanya 50 juta rupiah. Saya sendiri sangat membenarkan apa yang diinginkan oleh pendiri bangsa dalam Pembukaan UUD NRI Tahun 1945. Salah satu tujuan dari negara ini didirikan adalah mencerdaskan kehidupan bangsa," sambut Zulkifli.

Dari tujuan bangsa ini didirikan maka Zulkifli Hasan sangat setuju agar bangsa Indonesia lebih meningkatkan sumber daya manusianya. Sebab sumber daya manusia akan menentukan nasib bangsa maju atau tidak.

Zulkifli Hasan juga sempat bertanya soal bagaimana bangsa ini dalam menghadapi MEA. Dalam MEA menurut Zulkifli Hasan tidak hanya terjadi persaingan dalam aspek ekonomi saja, namun juga aspek politik, keamanan, budaya, dan lain sebagainya.

Untuk itulah di sini pentingnya meningkatkan sumber daya manusia itu. "Jika kita tidak siap dengan peningkatan SDM, ya siap-siaplah ketinggalan dengan negara lain seperti Singapora," pungkasnya. ***


Loading...
www www