Home  /  Berita  /  Umum

Tim Peduli Kemanusiaan Sapma Pemuda Pancasila Bukittinggi Salurkan Bantuan ke Pangkalan Limapuluh Kota

Tim Peduli Kemanusiaan Sapma Pemuda Pancasila Bukittinggi Salurkan Bantuan ke Pangkalan Limapuluh Kota
Sapma PP didampingi beberapa pengurus MPC PP menyalurkan bantuan terhadap korban banjir di Pangkalan Limapuluh Kota.
Selasa, 16 Februari 2016 01:44 WIB
Penulis: jontra
Limapuluh Kota - Sebagai wujud kepedulian kemanusiaan, Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila ( Sapma - PP) Kota Bukittinggi telah mengggalang dana dan mengumpulkan uang tunai sebanyak Rp1,7 juta.

Sapma Bukittinggi didampingi beberapa tokoh MPC- PP Bukittinggi seperti Ajo Hanif, Uncu Saf dan Rudi Arnel akhirnya menyalurkan seluruh bantuan tersebut ke korban banjir di Jorong Lubuak Nago Kecamatan Pangkalan Kabupaten 50 Kota-Sumbar, Minggu 14 Februari 2016 kemarin.

“Kegiatan ini bisa terlaksana dari hasil penggalangan dana dari para donatur di Bukittinggi yang kami kumpulkan selama dua hari, mulai tanggal 11 hingga 13 Februari 2016,” ujar Kooordinator Sapma Bukittinggi, Robi.

Meski telah mengumpulkan uang sebanyak Rp1,7juta, namun menurut Robi, penyaluran bantuan tersebut bukan berupa uang tunai, tetapi melalui barang-barang yang dibutuhkan oleh para korban.

“Jadi, seluruh uangnya kami belikan ke barang-barang, sesuai yang dibutuhkan para korban banjir. Sebelumnya semua anggota Sapma bersama - sama juga telah melakukan survey lokasi untuk melihat kondisi dan situasi terkini, serta memetakan kebutuhan apa yang belum dipenuhi oleh para korban. Jadi, atas dasar survey itu, kami mengetahui dan membeli barang-barang yang dibutuhkan korban,” jelas Robi.

Robi juga menyebutkan, bantuan berupa barang yang disalurkan itu berupa baju baru, baju bekas, susu bayi, kue dan bubur bayi, obat-obatan dan bantuan lainnya, serta perlengkapan masjid dan mushalla seperti kain sarung, mukenah dan sejadah.

Ini bukan kali pertama yang dilakukan Sapma Bukittinggi, karena sebelumnya Sapma Bukittinggi juga telah menggalang bantuan dan menyalurkannya pada korban banjir bandang di Pasaman pada Desember 2015 silam.(**)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/