Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Pelantikan 4 Kepala Daerah di Riau Baru Saja Usai, Sayangnya Wartawan Tak Dibolehkan Masuk

Pelantikan 4 Kepala Daerah di Riau Baru Saja Usai, Sayangnya Wartawan Tak Dibolehkan Masuk
Puluhan wartawan liputan Pemprov Riau terpaksa berdiri di luar, karena tak bisa masuk untuk meliput pelantikan 4 kepala daerah oleh Plt Gubri. (foto: donald).
Rabu, 17 Februari 2016 10:57 WIB
Penulis: Satria Donald
PEKANBARU- Pelantikan empat kepala daerah di Provinsi Riau diantaranya, Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti, Indragiri Hulu serta Kota Dumai baru saja selesai di Gedung Balai Serindit Komplek Gubernuran, Pekanbaru, Rabu (17/2/2016).

Atas nama Menteri Dalam Negeri RI, Plt Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman melantik Zulkifli-Eko Suharjo (Walikota dan Wakil Walikota Dumai), Amril Mukminin-Muhamad (Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis), Yopi Arianto-Khairizal (Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu) serta Irwan Nasir-Said Hasyim (Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti). Mereka akan menjadi kepala daerah masa jabatan 2016-2021.

Pantauan GoRiau.com, acara yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dihadiri ribuan warga dari masing-masing daerah. Sayangnya, karena keterbatasan kapasitas gedung, tidak semua warga bisa menyaksikan secara langsung momen bersejarah itu. Kendati pihak panitia menyiapkan tenda yang dilengkapi kursi serta dua televisi ukuran besar, namun masih terlihat ratusan warga yang kecewa, karena fasilitas yang disiapkan tidak memadai.

"Jangankan warga, kita saja wartawan yang mau meliput, tak bisa masuk. Apalagi, tak ada pengeras suara, sehingga pesan yang disampaikan Plt Gubri tak bisa didengar sampai keluar," keluh salah seorang wartawan media cetak terbitan Pekanbaru kepada GoRiau.com.

Tak hanya warga, acara pelantikan yang menjadi kewenangan Biro Pemerintahan Pemprov Riau ini juga disesalkan banyak pihak, termasuk wartawan. "Kalau panitia tak profesional, begini jadinya. Ngapain kita di sini kalau tak bisa masuk," keluh wartawan lainnya.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77