Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Ketua DPD RI Hadiri Pelantikan 12 Kepala Daerah Terpilih di Sumbar

Ketua DPD RI Hadiri Pelantikan 12 Kepala Daerah Terpilih di Sumbar
Ketua DPD RI Irman Gusman memberikan ucapan selamat kepada Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi. (Humas)
Rabu, 17 Februari 2016 17:04 WIB
Penulis: Calva
PADANG - Ketua DPD RI Irman Gusman, tampak hadiri bersama ribuan undangan dalam pelantikan 12 kepala daerah yang terpilih dalam Pilkada 2015 kabupaten/kota di Sumbar, Rabu (17/2/2016). Pelantikan sendiri dilaksanakan di Auditorium Gubernuran Sumbar, Jalan Sudirman Padang.

Pelantikan ke-12 kepala daerah di Sumbar dilakukan langsung Gubernur Sumbar H. Irwan Prayitno atas nama Menteri Dalam Negeri RI. Irman Gusman bahkan diberi kesempatan memberikan kata sambutan dihadapan kepala daerah yang dilantik.

Dalam sambutannya, Irman Gusman mengatakan, kepala daerah yang dilantik hendaknya secara bersama-sama melibatkan semua pihak dan selalu berkoordinasi dengan Gubernur sebagai kepala daerah dan tangan kanan Presiden RI di daerah dalam melaksanakan pembangunan.

Ia juga minta, usai dilantik, kepala daerah harus bisa meredam perbedaan yang terjadi selama kampanye kemaren dan bersatu membangun daerah masing-masing. Irman Gusman juga menyebutkan, dirinya sebagai putra daerah siap 24 jam membantu Sumbar dalam berbagai hal demi kemajuan dan pembangunan di Sumbar. 

"Begitu juga dengan anggota DPR RI dan DPD RI lainnya yang berasal dari Sumbar. Pergunakanlah kemampuan kawan-kawan di DPR dan DPD untuk berkoordinasi membangun daerah, terumama percepatan pembangunan di daerah," katanya.

Irman bahkan menyebutkan, ia siap memperjuangan kepentingan Sumbar, apakah itu di DPD, MPR RI dan sekaligus sampai ke Presiden Joko Widodo. "Kami semua anggota DPD dan DPR RI siap membantu kemajuan Sumbar dan memperjuangkannya di pusat." tegasnya. (***)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/