Loading...

Berkunjung ke Lampung, Ketua MPR Blusukan dan Sambangi Rakyat Miskin

Berkunjung ke Lampung, Ketua MPR Blusukan dan Sambangi Rakyat Miskin
Zulkifli Hasan Saat berkunjung dan blusukan di Lampung Selatan. (foto: Humas)
Rabu, 17 Februari 2016 16:50 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
LAMPUNG SELATAN- Di saat banyak oknum pejabat yang tidak memperhatikan rakyat miskin, ada satu pejabat yang patut dijadikan contoh dan suri tauladan yang baik. Ungkapan tersebut cocok disematkan kepada Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Pasalnya, Zulkifli sampai saat ini tetap komitmen membantu masyarakat miskin yang ada di daerah.

Usai menghadiri upacara pelantikan Bupati dan Walikota Provinsi Lampung, Zulkifli Hasan langsung melakukan beberapa kunjungan atau yang biasa disebut dengan blusukan keberbagai desa guna mendatangi rakyat miskin.

Dalam kunjungan pertamanya, Zulhas dan rombongan menyambangi rumah seorang wanita janda miskin bernama Sumini di dusun Rajawali Kecamatan Candimas Kabupaten Lampung Selatan, dimana keadaan keluarga miskin ini sangat memprihatinkan dan miris bagi siapapun yang melihatnya.

Dengan tiga orang anak, ia tinggal di rumah sewaan yang jauh dari layak. Rumah berdinding kayu lapuk dan tua itu ditinggali selama bertahun-tahun. Keluarga tersebut adalah Ibu Sumini.

Ibu Sumini sendiri, hanya bekerja sebagai buruh kecil-kecilan, dia menjualkan kue buatan tetangganya dan hanya mendapat upah bersih 100 rupiah per kue.

Mirisnya lagi, anaknya ada yang tidak melanjutkan sekolah lagi karena terkendala biaya. Melihat kondisi yang menimpa keluarga Sumini, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan merasa terketuk dan terpanggil guna memberikan bantuan biaya untuk pendidikan anak dan biaya modal untuk memproduksi kue sendiri.

Begitupun dirumah kedua dan ketiga masih di desa yang sama. Zulkifli Hasan juga langsung memberikan bantuan sosial untuk dipergunakan sebagai modal usaha.

"Inilah potret sebagian rakyat kita yang kurang beruntung hidup dibawah garis kemiskinan. Inilah yang harus diperhatikan para kepala daerah bupati dan walikota bahkan para wakil rakyat harus memperhatikan ini dengan serius. Kita harus memutus lingkaran kemiskinan dengan pendidikan yang layak," kata Zulkifli.

Ibu- ibu miskin yang menerima bantuan sosial dari Zulkifli Hasan sangat terenyuh dan tidak kuasa menahan haru.

" Saya kira sudah tidak ada pejabat negara yang mau peduli dengan kaum papa seperti saya, tapi tiba-tiba Bapak Zulkifli Hasan datang ke desa kami dan masuk ke rumah saya yang buruk ini dan peduli kepada orang seperti saya. Terima kasih bapak Zulkifli," ungkapnya. (**/dnl)


Loading...
www www