Home  /  Berita  /  Politik

Ade Komaruddin: Saya Siap Gelar Karpet Merah Sambut Ketua Parlemen Malaysia

Ade Komaruddin: Saya Siap Gelar Karpet Merah Sambut Ketua Parlemen Malaysia
Kunjungan Dubes Malaysia di DPR RI. (foto: daniel)
Rabu, 17 Februari 2016 15:51 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
JAKARTA- Ketua DPR RI, Ade Komaruddin, mengaku siap menyambut dengan baik terkait rencana kedatangan Ketua Parlemen Malaysia ke Gedung DPR RI pada 1 maret 2016 mendatang. Bahkan dirinya siap menggelar karpet merah sebagai simbol penyambutan tamu istemewa.

Hal tersebut ia katakan usai menerima dan melakukan pertemuan dengan Duta Besar (Dubes) Malaysia untuk Indonesia Zahrain Mohamed Hashim di Gedung DPR RI, Senayan, Rabu (17/02/2016).

"Tadi pak Zahrain menemui saya yang pertama untuk mengucapkan selamat secara langsung. Yang kedua beliau juga menjelaskan terkait rencana kunjungan Ketua Parlemen Malaysia ke Indonesia. Saya pribadi siap menyambut kedatangannya dan siap menggelar karpet merah," jelasnya.

Tujuan kedua kedatangan Dubes Malaysia tersebut menurut Ade Komaruddin, juga bertujuan untuk membicarakan masalah hubungan bilateral kedua negara.

"Pada intinya Indonesia dan Malaysia merupakan negeri serumpun yang tidak dapat terpisahkan. Untuk itu dipandang perlu lebih memperkuat lagi segala bentuk kerjasama antar keduanya," papar Komaruddin.

Hal senada juga disampaikan Dubes Malaysia untuk Indonesia Zahrain Mohamed Hashi. Menurutnya dalam menjaga keserumpunan harus ada kerjasama yang baik. "Kita tak dapat lari dari keserumpunan, budaya kita juga sama yakni Melayu. Dalam menjaga itu memang selalu ada yang manis dan pahit, tapi tetap dengan nawaitu yang baik, Insya Allah yang pahitnya bisa hilang," pungkasnya. ***


wwwwww