Home  /  Berita  /  Pemerintahan

12 Kepala Daerah Dilantik, Gubernur Sumbar: Jangan Euforia Kemenangan

12 Kepala Daerah Dilantik, Gubernur Sumbar: Jangan Euforia Kemenangan
Bupali Limapuluh Kota Irfendi Arbi sedang menandatangani berita acara pelantikan.
Rabu, 17 Februari 2016 11:54 WIB
Penulis: Calva
PADANG - Sebanyak 12 kepala daerah terpilih (bupati dan walikota) hasil Pilkada Sumbar 2015, secara resmi dilantik Gubernur Sumbar H. Irwan Prayitno di Auditorium Gubernuran Sumbar Jalan Sudirman Padang, Rabu (17/2/2016).

Dalam sambutannya, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, minta seluruh kepala daerah yang dilantik, untuk jangan terlalu berlebihan dalam merayakan euforia kemenangan. Kepala daerah adalah milik semua, dan hilangkan semua perbedaan yang ada, mari bangun daerah masing-masing.

Irwan juga menyebutkan, usai dilantik banyak tugas yang menunggu parab kepala daerah. Terutama soal segera menetapkan Rencana Progam Jangka Menengah (RPJM) yanhg harus selesai dalam enam bulan ke depan dalam bentuk Perda.

Ia juga meminta, para kepala daerah memperhatikan lingkungan dan hutan. Agar terhindar dari bencana yang sering terjadi. "Mari kita minimalisir kerugian dan korban jiwa dalam bencana. Yakni menjaga hutam dan lingkungan," sebut Irwan.

Sedangkan Ketua DPD RI Irman Gusman, dalam sambutannya, meminta seluruh kepala daerah memanfaatkan potensi secara maksimal, termasuk potensi perantau. "Jangan lupa pula membangun komunikasi yang baik dengan para anggota DPR RI dan DPD RI dalam memperjuangkan anggaran untuk pembangunan Sumbar," katanya.

Irman juga menyebutkan, setiap anggota DPR dan DPD akan siap membantu Sumbar dalam memajukan daerah ini. "Saya pribadi dan seluruh anggota DPR dan DPD siap memperjuangan Sumbar hingga sampai ke Presiden Jokowi," tegasnya. (***)

wwwwww