Home  /  Berita  /  GoNews Group

Gerindra Ingin KMP Tetap Ada dan Menjadi Wadah Silaturahmi Partai

Gerindra Ingin KMP Tetap Ada dan Menjadi Wadah Silaturahmi Partai
Suasana Seminar Nasional dalam memperingati Sewindu Partai Gerindra di DPR-RI. (foto: Daniel)
Senin, 15 Februari 2016 13:23 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
JAKARTA- Meskipun sudah tidak lagi lengkap, keberadaan Koalisi Merah Putih (KMP) diharapkan tetap eksis. Harapan tersebut diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon pada saat pembukaan Seminar Nasional Sewindu Gerindra dan 7 tahun Fraksi Gerindra di Gedung Parlemen, Senin (15/02/2016) siang.

Dihadapan sejumlah awak media termasuk Legislatif.co (GoNews Group), Fadli Zon mengaku ingin Koalisi Merah Putib (KMP) tidak dibubarkan dan jadi wadah silaturahmi partai-partai yang dulu mengambil posiai oposisi pemerintahan.

"KMP tetap akan menjadi wadah silaturahmi bagi partai-partai selain Gerindra sendiri. Tujuanya sendiri bukan persoalan berada di dalam atau di luar pemerintahan," ungkapnya.

Fadli Zon juga menjelaskan, sejak awal dideklarasikan, Koalisi Merah Putih (KMP) sudah berbicara soal hal-hal yang bersifat ideal. Bagaimana menempatkan penataan sistem pemerintahan tata negara yang baik, serta persoalan-persoalan yang menyangkut kesejahteraan masyarakat.

"Bukan hanya bicara soal koalisi untuk memposisikan sebagai oposisi, tapi KMP ini ibaratnya paguyuban yang menaungi semua partai. Ya kalau ada partai yang merasa nyaman dan satu ide dengan kita, mari sama-sama kita pertahankan," pungkasnya. ***

wwwwww