Loading...

Inilah Foto-Foto Dahsyatnya Terjangan Banjir Bandang di Pasaman

Seorang nenek bersihkan lumpur banjir bandang. Rumah warga yang rusak. Sisa lumpur banjir bandang. Rumah warga rusak. Sisa lumpur di sebuah masjid. Pasukan TNI membersihkan lumpur. Warga bersihkan lumpur. Warga melintas di endapan lumpur
Minggu, 14 Februari 2016 09:42 WIB
Penulis: Calva

PADANG - Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit yang direncanakan mengunjungi lokasi bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Limapuluh Kota dan Payakumbuh, memutuskan untuk meninjau lokasi musibah tanah longsor dan banjir bandang di Kabupaten Pasaman. Informasi yang didapat GoSumbar.com dari Biro Humas Kantor Gubernur Sumbar, Mingggu (14/2/2016), kunjungan ke Limapuluh Kota dan Payakumbuh akan dilakukan dalam waktu dekat.

Kabupaten Pasaman memang salah satu daerah yang parah dilanda banjir bandang dan tanah longsor. Bahkan, sejak Sabtu pagi (13/2/2016) Pemrprov Sumbar mengirimkan kelikopter bantuan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), guna mendistribusikan logistik bagi warga terdampak bencana banjir dan longsor di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar).

Ada dua lokasi paling parah dilanda musibah tanah longsor di Pasaman. Yakni tanah longsor di Kecamatan Mapattunggul dan banjir bandang di Kecamatan Panti. 

Musibah l0ngsor dan banjir bandang pasaman, menyisakan duka dan kerugian yang besar di sana. Hingga kini petugas dan warga bahu membahu membersihkan material longsor dan banjir bandang.

Inilah foto-fotu kru Bagian Humas Setdakab. Pasaman tentang hantaman banjir bandang. (***)


Loading...
www www