Home  /  Berita  /  Olahraga

Anda Petualang, Ikuti Mandeh Adventure Trail di Kawasan Wisata Mandeh Pesisir Selatan

Anda Petualang, Ikuti Mandeh Adventure Trail di Kawasan Wisata Mandeh Pesisir Selatan
Ilustrasi (ist)
Sabtu, 13 Februari 2016 06:10 WIB
Penulis: Calva
PAINAN - Para petualang yang ingin menyaksikan indahnya kawasan wisata Mandeh di Pesisir Selatan, ditantang untuk ikuti Olahraga bermotor khususnya roda dua pertualang (Motor Trail). Motor trail ini akan digelar di Kawasan Mandeh pada Minggu (21/02/2016) mendatang. Kegiatan ini digelar sebagai bentuk dukungan dari promosi Kawasan Mandeh dan juga penyaluran bakat otomotif Pertualangan. Event ini mengangkat Tema Batu Kalang Mandeh Adventure Trail.

Ketua Panitia Refi Yulianda didamping Sekretarisnya Kasmariko Sandra mengungkapkan kegiatan ini adalah bentuk promosi daerah khususnya Kawasan Mandeh dan beberapa kawasan penyangah Mandeh seperti Kawasan Pantai Batu Kalang.

Menurutnya Kawasan Mandeh merupakan kawasan yang memiliki area yang cukup luas yang mencakup beberapa nagari dan memilii bentangan alam yang sangat beragam sendiri seperti perbukitan, hutan . Dan akan menjadi hal yang sangat baik apabila kekayaan alam yang ada di Kawasan Wisata Mandh ini lebih diperkenakan kepada masyarakat luas pada umumnya dan kepada Komunitas Trail di Indonesia khususnya.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk enyaluran hobi bagi para pencipta otomotif, dan menyalurkan kreativitasyang bersifat positif bagi pengemar pengemar olahraga bermotor roda dua motor Trail, ujarnya sebagaimana dilansir dari laman resmi Pemkab Pesisir Selatan, Sabtu (13/2/2016).

Ditambahkannya kegiatan yang diadakan satu hari ini akan mengambil beberapa rute perjalanan meliputi daerag Cerocok Tarusananau,Pulau Karam, Ampang Pulai, Batu Kalang dan Taluak Sakulo. dengan Star dan finish kegiatan di Kawasan Pantai Batu Kalang dengan jarak tempuh sekitar 20 Km.

Target dari peserta jelajah Batu Kalan Mandeh Advenutre Trail Perdana 2016 berasal dari komunitas pencita motor trail yang berasal dari seluruh Indonesia dengan target utama dari Povinsi Sumbar, Riau, Jambi dengan estiasi jumlah peserta berjumlah 800 orang.

Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Polres Pesisir Selatan sebagai Pembina Langkisau Trail Adventure (LITAC) dan didukung olh Kelompok Tani Melati Batu Kalang, Muspika Kecamatan Koto I Tarusan dan para Walinagari.

untuk mempersiapkan kegiatan ini agar bisa berjalan dengan sukses kita telah membentuk kepanitiaan dan survei lapangan hingga dari segi pendanaan yang masih kita kumpulkan dari beberapa donatur dan sumbangan dari berbagai pihak, akhrinya. (***)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/