Home  /  Berita  /  GoNews Group

Wabup Terpilih Tinjau dan Beri Bantuan Rumah Tertimpa Pohon

Wabup Terpilih Tinjau dan Beri Bantuan Rumah Tertimpa Pohon
Anak-anak di Jorong Siaur, Kenagarian Ampalu, Kecamatan lareh Sago Halaban menerima bantuan dari Wabup terpilih Ferizal Ridwan (f/rino)
Kamis, 11 Februari 2016 16:05 WIB
Penulis: Rino Chandra

LIMAPULUH KOTA-Selain bencana tanah longsor dan banjir yang melanda Kabupaten Limapuluh Kota, satu unit rumah warga di Jorong Siaur, Kenagarian Ampalu, Kecamatan lareh Sago Halaban, tertimpa pohon kelapa akibat angin kencang yang mengakibatkan rumah warga tersebut terbelah serta mengalami rusak berat, Rabu (10/2).

Dalam kejadian tersebut, diperkirakan pemilik rumah mengalami kerugian jutaan rupiah, beruntung tidak ada korban jiwa.

Wakil Bupati Limapuluh Kota terpilih, Ferizal Ridwan S,Sos yang saat itu menghadiri undangan warga langsung mendatangi dan memberikan bantuan terhadap warga yang mengalami musibah rumah tertimpa pohon tersebut.

Bantuan sosial berupa uang langsung diserahkan oleh Wabub terpilih kepada pemilik rumah. Dalam kesempatan penyerahan bantuan tersebut, Ferizal Ridwan menyampaikan bahwa bantuannya merupakan kepedulian membantu meringankan korban untuk melakuakan rehab kembali terhadap rumah yang mengalami rusak parah . Ia berharap bantuan yang diserahkan dapat bermanfaat bagi penerima, jangan melihat sedikit banyaknya bantuan.

"Semoga bantuan ini bermanfaat, dapat meringankan beban akibat bencana, InsyaAllah kedepan pemerintah semakin peduli dengan apa yang dirasakan masyarakat yang tertimpa bencana."

Dalam kesempatan itu Ferizal Ridwan didampingi, Wali Nagari Ampalu Munasri Dt. Pangulu Kayo, Tokoh Masyarakat dan pemuda setempat. Ia juga menghimbau, agar masyarakat selalu waspada terhadap angin kencang maupun puting beliung yang sekira membahayakan.

"Jangan berdiam diri didalam rumah saat angin kencang, teruslah waspada terhadap pohon yang ada disekitar tempat tinggal." himbau Wabub terpilih.

Pemilik rumah Nurhayati (64), mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada wabub terpilih atas bantuan yang sudah diberikan. "Bantuan yang saya terima ini akan saya jadikan untuk perbaikan rumah saya. Terimakasih pak Buya Wabub kami." ungkap Nurhayati.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Limapuluh Kota, GoNews Group, Peristiwa, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/