Home  /  Berita  /  GoNews Group
Jelang Asian Games 2018

Ketua Komisi X DPR: Gunakan Anggaran dengan Benar, Jangan Sampai Kasus Hambalang Terulang

Ketua Komisi X DPR: Gunakan Anggaran dengan Benar, Jangan Sampai Kasus Hambalang Terulang
Ketua Komisi X DPR RI, Teuku Riefky Harsya. (foto: Daniel)
Kamis, 11 Februari 2016 13:46 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
JAKARTA- Ketua Komisi X DPR RI Teuku Riefky Harsya, dalam rapat dengar pendapat dengan Kemenpora mengingatkan, agar penggunaan dana Asian Games 2018 sesuai dengan kebutuhan dan tidak melenceng.

"Jangan sampai kasus Hambalang dan wisma atlet kembali terjadi. Capek kalau kita selalu dirundung masalah setiap yang berkaitan dengan anggaran iven olahraga," kata Teuku Riefky kepada Legislatif.co (GoNews Group), Kamis (11/02/2016) pada saat rapat di skors.

Bahkan menurut politis dari Partai Demokrat ini, yang terpenting adalah memikirkan prestasi itu sendiri. "Untuk meraih prestasi, memang tidak bisa lepas dari yang namanya dana. Namun yang namanya permintaan anggaran kalau diikuti ya tidak pernah cukup," jelasnya.

Masih menurut Teuku Riefky, pihak Kemenpora telah mengajukan anggaran sebesar Rp1,2 triliun, dan baru dicairkan sekitar Rp500 niliar. Namun pihaknya sampai saat ini baru menerima laporan penggunaan dana hanya secara global saja.

"Pertama, Panja Asian Games perlu data dan laporan penggunaan lebih detail, karena ada atlet dan cabor yang melaporkan ke kita, masih adanya anggaran yang tidak tepat sasaran, waktu dan penggunaanya," tukasnya.

Bahkan menurutnya, dengan peningkatan anggaran seperti yang terjadi pada tahun 2014 dan tahun sebelumnya, Indonesia justru makin menurun prestasinya.

"Pada intinya apakah anggaran 2015 yang sudah cair itu tepat sasaran, tepat waktu dan penggunanaannya, jangan sampai anggaran itu malah digunakan yang lain, sementara untuk prestasi atlet dikesampingkan, ini bisa bahaya," tegasnya. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/