Home  /  Berita  /  Ekonomi
PT AMBT Pesaing Baru Jasa Perjalanan Umrah dan Haji Plus Batam

Edi Mulya : Kami Siap Hadapi MEA

Edi Mulya : Kami Siap Hadapi MEA
Kantor PT AMTB wajah baru tapi pemain lama di industri jasa travel perjalanan wisata, umroh dan haji plus Batam (ist)
Kamis, 11 Februari 2016 21:20 WIB
Penulis: Indra Yosef

BATAM - Satu lagi putra “tangsi” Sawahlunto mulai mengembangkan sayap sebagai pemain baru di dunia industri jasa travel yang menyelenggarakan perjalanan ibadah umrah dan haji plus ke tanah suci Mekah, Arab Saudi. Namanya Edi Mulya,SE, alias “Tole” owner berjiwa enterpreneur badan hukum PT Al Fattah Mulya Batami Travel ini siap bersaing menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) yang sudah pasang kuda-kuda.

“Meski pemain baru, tapi saya orang lama yang sudah paham seluk beluk industri jasa ini. Alhamdulilah, melalui badan hukum persero yang saya dirikan dapat menjawab tantangan yang sangat kompetitif dan kompleks terutama di tingkat regional tanah air dan pasar bebas ASEAN,” kata Tole, pengusaha kreatif dan inovatif asal Tangsi Tanahlapang, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto tersebut.

Edi Mulya, yang dihubungi GoSumbar.com Kamis (11/2/2016) mengatakan, dia membuka peluang usaha jasa travel dilatarbelakangi kemampuan manejerial, pengalaman, serta melihat perkembangan pasar yang sangat menjanjikan. Tak sedikit dukungan datang dari berbagai pihak dan mitranya baik dilingkungan swasta maupun di pemerintahan khususnya yang ada di Provinsi Riau Kepulauan.

Menurut dia, PT Al Fattah Mulya Batami Travel yang didirikannya akan di lunching Ahad 14 Februari 2016 nanti dengan mengundang sejumlah tamu penting, tidak hanya tokoh masyarakat setempat, pelaku bisnis, tapi juga pihak berkepentingan lainnya di lingkungan Kementerian Agama RI. Acara, lanjut Edi “Tole” akan di selenggarakan di kantornya Ruko Nasa Sentosa Blok C no.11, Cikitsu, depan Komplek Perum BSI persis di belakang toserba Alfamart, Batam, Riau Kepulauan.

Saat ini, berbagai persiapan jelang peresmian sudah dilakukan dan pihaknya telah boerkoordinasi dengan lembaga terkait di dalam negeri maupun dengan pihak pengelola perhotelan di Arab saudi. Dibagian lain Edi Mulya mengatakan, saat ini, dia melihat pasar utama paling potensial rata-rata ada di Provinsi Riau Kepulauan, tapi tak tertutup kemungkinan ada di daerah lain dengan membuka cabang-cabang operasional perusahaan yang digeluti bersama istrinya itu.

Konsep pengembangan perusahaanya lebih memperhatikan kepercayaan dan kepuasan, demi khusuk kliennya dalam melaksanakan ibadah umrah maupun haji plus. “kami lebih fleksibel jika ada klien yang hanya memiliki budget secukupnya (terbatas), maka kami akan berikan mereka keringanan dengan menyesuaikan anggaran tersedia dengan pelayanan yang akan diberikan. Intinya adalah, bagaimana kami menjalankan 70 persen dari sistim pelayanan adalah ibadah dan sekitar 30 persennya adalah bisnis” tutur Tole tanpa merinci pola pelayanan yang akan diberikan kepada calon penggunan jasa travelnya.

Direncanakan persero ini akan dikembangkan hingga memiliki perwakilan di berbagai daerah dan provinsi lain di luar Batam termasuk untuk Kota Sawahlunto dan daerah kabupaten/lain di Sumatera Barat. Soal harga PT AMBT sudah pasang tarif, paket 11 hari seharga USD 2100, paket 9 hari dengan harga USD1950, paket badal umroh dengan harga USD 100. Tersedia paket jemaah berkebutuhan khusus (bagi jemaah yang ingin di bimbing secara private), umroh back packer, umroh sesuai dengan budget (untuk group), dan juga menjual paket LA ( hotel,catering,bus,mutawib,visa),tidak termasuk tiket pesawat. Air line yang digunakan Citylink, Air Asia, dan pesawat lainnya sesuai kebutuhan. (Iyos)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/