Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Tinjau PATEN Padang Barat, Wako Mahyeldi Harapkan Warga Senyum Ketika Berurusan

Tinjau PATEN Padang Barat, Wako Mahyeldi Harapkan Warga Senyum Ketika Berurusan
Wako Padang H. Mahyeldi meninjau PATEN di Kecamatan Padang Barat. (Humas)
Rabu, 10 Februari 2016 18:23 WIB
PADANG - Pada 2016 ini, seluruh kecamatan di Kota Padang sudah menerapkan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN). Selain diamanatkan Undang-Undang, PATEN juga menjadi tolok ukur kualitas pelayanan publik di tingkat kecamatan.

"Kita memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang berurusan . Bila mereka datang dengan kening berkerut, saat selesai berurusan mereka harus keluar dengan tersenyum," kata Walikota Padang H. Mahyeldi Dt. Marajo saat meninjau ruang PATEN di Kantor Camat Padang Barat, Kamis (10/2/2016).

Mahyeldi menegaskan, ke depan diharapkan tidak ada lagi keluhan terkait pelayanan publik di Kota Padang. "Jika hal itu terjadi (keluhan) kita perlu evaluasi lagi instansi atau SKPD tersebut,"tegasnya.

Adapun, ruangan PATEN yang disediakan Kecamatan Padang Barat dinilai sudah representatif, tinggal melengkapi beberapa perangkat komputer guna mengakses lebih cepat data warga sekaligus untuk dapat terhubung dengan server pelayanan e-KTP.

Sementara itu, Camat Padang Barat Arfian yang menyambut kunjungan Wako Mahyeldi menyebutkan, ruang PATEN Padang Barat baru saju rampung di awal 2016 ini. "Kesiapan sarana dan prasarana akan terus dilengkapi secara bertahap," sebutnya.

Menurutnya, sejauh ini penerapan PATEN di Kecamatan Padang Barat mendapat respon positif dari masyarakat. Terbukti dari antusiasme positif warga yang dimintai pendapat pasca peluncuran PATEN. "Warga menyambut baik dan merasa nyaman ketika berurusan. Tentunya untuk meningkatkan kepuasan masyarakat, fasilitas dan pelayanan dari aparatur harus terus ditingkatkan," tukas Arfian.(DU)

Editor:Calva
Kategori:Pemerintahan, GoNews Group, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/