Home  /  Berita  /  Lingkungan

Pemkab Inhil Serahkan Bantuan untuk Korban Gelombang Tinggi di Kuala Selat

Pemkab Inhil Serahkan Bantuan untuk Korban Gelombang Tinggi di Kuala Selat
Camat Kateman, Marlis Syarif saat menyerahkan bantuan kepada penduduk yang rumahnya tersapu gelombang tinggi.
Rabu, 10 Februari 2016 08:33 WIB
Penulis: Rida Ayu Agustina
TEMBILAHAN- Pemkab (Pemerintah Kabupaten), yang diwakili oleh BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), Dinas Sosial, PMI Inhil dan unsur Kecamatan Kateman menyerahkan bantuan berupa 19 paket sembako untuk 19 KK (Kepala Keluarga) yang rumahnya hancur dihantam gelombang tinggi di Desa Kuala Selat, Selasa (9/2/2016).

Setiap paket yang diserahkan itu berisi 25 kebutuhan pokok yang dibutuhkan untuk para korban, seperti makanan, selimut, kebutuhan dapur dan lain sebagainya.

Kepala BPBD Inhil, Yuspek kepada GoRiau.com menjelaskan, kedatangan mereka ke desa tersebut sebagai kunjungan resmi mewakili Bupati Inhil, HM Wardan.

''Ada 19 rumah yang rusak, jadi kita berikan 19 paket yang berisi macam-macam kebutuhan,'' sebut Yuspek.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/10022016/1jpg-3948.jpg

Sementara itu, Camat Kateman, Marlis Syarif yang juga turut mengunjungi Desa Kuala Selat mengungkapkan, pihak kecamatan juga akan turut menyerahkan bantuan untuk para korban.

''Kita juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI dan Polri yang telah banyak membantu para korban di lokasi,'' sebut Marlis.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/10022016/2jpg-3947.jpg

Ia berharap, bantuan yang diberikan Pemkab itu, dapat membantu memenuhi kebutuhan para korban, apalagi dikatakannya, sejak dua hari gelombang tinggi, para nelayan yang rumahnya rusak tidak bisa pergi melaut karena kondisi cuaca yang ekstrim.

''Tapi Alhamdulillah, cuacanya sudah cerah saat ini, kita akan segera melakukan Musrenbang kecamatan untuk menindaklanjuti musibah ini dan memberikan bantuan bagi para korban,'' tukas Marlis Syarif.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77